Share

Datangkan Dua Tokoh Penting, KTM Makin Mirip Ducati di MotoGP 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 03 November 2022 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 38 2700359 datangkan-dua-tokoh-penting-ktm-makin-mirip-ducati-di-motogp-2023-rrA75KqLQi.jpg Dua pembalap Tim KTM Red Bull, Miguel Oliveira dan Brad Binder. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING โ€“ Tim KTM Red Bull dikabarkan mendatangkan dua tokoh penting baru untuk menghadapi MotoGP 2023. Menariknya, dua tokoh penting itu datang dari tim rival, yakni Ducati, yang membuat KTM semakin menyerupai tim pabrikan asal Italia tersebut.

Sebelumnya, tim yang bermarkas di Mattighofen ini terlihat jelas ingin mengembangkan diri untuk setidaknya setara dengan Ducati. Salah satu bentuknya, mereka mengontrak pembalap yang sudah lima tahun di Ducati, Jack Miller untuk 2023-2024.

Jauh sebelumnya, di awal musim 2022, KTM juga merekrut sosok kunci Pramac Racing, Francesco Guidotti. Disusul oleh mantan Insinyur Ducati Fabiano Sterlacchini.

Miguel Oliveira

Kini, mereka kembali mendatangkan sosok penting Ducati lainnya. Dari laporan Corsedimoto, sosok penting itu adalah adalah Alberto Giribuola dan Christian Pupulin.

Alberto Giribuola merupakan kepala kru dari Enea Bastianini di Gresini Racing. Sementara Christian Pupulin adalah kepala kru dari Johann Zarco di Pramac Racing.

Dengan perombakan itu, Enea Bastianini akan mengajak eks kepala teknis Zarco di Pramac Racing Marco Rigamonti sebagai krunya di pabrikan Ducati pada musim depan. Sementara Zarco akan dipimpin kenalan lamanya saat menjuarai Moto2 bersama KTM Ajo, Massimo Branchini.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œSekarang waktu yang tepat telah tiba, karena KTM mengambil beberapa orang dari Ducati dan Ducati juga mengambil beberapa orang dari KTM. Jadi dalam arti tertentu itu adalah pertukaran,โ€ kata Zarco dikutip dari Corsedimoto, Kamis (3/11/2022).

Brad Binder

Setelah balapan MotoGP terakhir di Valencia, Alberto Giribuola juga akan memulai mengembangkan KTM RC16. Menarik menunggu persaingan di musim depan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini