Share

Kembali Latihan Bareng Yeremia Rambitan, Pramudya Kusumawardana Akui Butuh Adaptasi Lagi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 03 November 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 40 2699467 kembali-latihan-bareng-yeremia-rambitan-pramudya-kusumawardana-akui-butuh-adaptasi-lagi-Ki49RXyxRH.jpg Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan. (Foto: Quadiliba Al-Farabi

JAKARTA - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana menyambut baik sesi latihan yang dilakukan bersama partner lamanya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Namun setelah berlatih kembali, Pramudya mengaku mengalami kesulitan karena perlu beradaptasi dengan kondisi Yeremia yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Seperti diketahui, ganda putra yang sudah dipasangkan 3,5 tahun ini harus berpisah sementara. Sebab, Yeremia Rambitan mengalami cedera lutut sejak Juni di Indonesia Open 2022 lalu sehingga harus menepi dari pertandingan bulu tangkis.

Selama hampir lima bulan Yeremia berjuang memulihkan cederanya. Adapun Pramudya dipasangkan dengan partner sementara, Rahmat Hidayat dalam turnamen-turnamen yang ada.

Pramudya/Yeremia (Quadiliba/MPI)

Untungnya, cedera Yeremia sudah semakin membaik dan kembali bisa menjalani latihan intens. Bahkan dalam sepekan terakhir, dia sudah kembali dipasangkan dengan Pramudya.

“Latihan berdua baru minggu ini, baru dua hari kamis atau jumat, tapi kalau saya latihan game sih sudah dua mingguan,” ucap Yeremia kepada MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Kamis (3/11/2022).

Sekian lama tak latihan bersama, Pramudya mengungkapkan ada perbedaan dari segi permainan keduanya. Dia mengaku tak bisa tampil sebagaimana saat Yeremia sebelum cedera.

Follow Berita Okezone di Google News

“Beda dikit ya, karena kan mungkin masih penyesuaian juga ya, Yere kan juga belum 100 persen lah ngeluarin kemampuannya, jadi belum seperti biasanya,” ucap Pramudya.

Dari sana juga, Pramudya/Yeremia belum mengetahui strategi apa yang bakal diterapkan untuk ke depannya. Termasuk apakah ada perubahan posisi bermain selama di lapangan.

Pramudya Kusumawardana saat dipasangkan dengan Rahmat Hidayat

“Itu belum tau sih ya (perubahan posisi), soalnya kan saya latihannya masih ragu-ragunya belum hilang jadi belum tahu,” lanjut Yeremia.

Sebagaimana diketahui, sebelum cedera, Yeremia kebanyakan berposisi sebagai pemain belakang. Sementara Pramudya lebih kerap bertanggung jawab sebagai pemain depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini