Share

Fabio Quartararo Melempem karena Motor Yamaha Bermasalah, Franceso Bagnaia Prihatin

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 38 2690835 fabio-quartararo-melempem-karena-motor-yamaha-bermasalah-franceso-bagnaia-prihatin-Jz3RfAphKF.jpg Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

SEPANG - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia turut prihatin dengan masalah motor yang dialami Yamaha dalam beberapa balapan terakhir di MotoGP 2022. Pasalnya karena masalah motor itu, pembalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo jadi tidak bisa berbicara banyak ketika balapan berlangsung.

MotoGP 2022 menyisakan dua seri lagi dengan yang terdekat MotoGP Malaysia 2022, pada 21-23 Oktober 2022 mendatang. Persaingan untuk gelar juara dunia pun semakin ketat.

Bagnaia kini menduduki posisi puncak dengan 233 poin berbeda 14 poin dari Quartararo di urutan kedua. Itu semua didapat setelah Quartararo tampil melempem di empat balapan terakhir.

Fabio Quartararo

Ya, pembalap Prancis itu mulai mengkhawatirkan setelah DNF di MotoGP Aragon 18 September lalu. Setelahnya tidak lebih baik saat finis di posisi 8 dan 17 di Jepang dan Thailand. Keterpurukan berlanjut saat crash di MotoGP Australia pekan lalu.

Bagnai sejauh ini tak mau berkomentar jauh tentang rivalnya itu. Tapi menjelang MotoGP Malaysia 2022, dia berkomentar bahwa Quartararo dan timnya terlihat lebih lambat ketimbang para pembalap lain.

โ€œSaya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi jelas bahwa Yamaha memiliki beberapa masalah balap saat ini. Mesin mereka sedikit lebih lemah dari mesin pabrikan lain,โ€ ucap Bagnaia dikutip laman PaddockGP, Kamis (20/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œDia (Quartararo) masih kuat, tetapi kemudian dia memiliki masalah dalam balapan. Dia tidak bisa mengekspresikan dirinya dengan baik bahkan di kualifikasi. Sangat sulit baginya untuk berada di barisan depan atau salah satu posisi terbaik di grid,โ€ tambahnya.

Ya memang, secara statistik Fabio Quartararo hanya sekali mendapatkan tempat pertama di grid dalam 18 balapan. Dia memulai lima kali dari barisan depan.

Francesco Bagnaia

Sementara itu, Bagnaia sejauh ini telah memenangkan lima pole position dan total 11 posisi start di barisan depan. Ini tentu menambah keheranan pembalap asal Italia itu.

Bagnaia bersiap untuk selebrasi juara dunia di MotoGP Malaysia 2022 nanti. Itu semua akan terjadi seandainya dia finis minimal 11 poin lebih banyak di depan Quartararo.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini