Share

Jumpa Dorna Sports, Erick Thohir Janji Sirkuit Mandalika Bakal Lebih Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 38 2690718 jumpa-dorna-sports-erick-thohir-janji-sirkuit-mandalika-bakal-lebih-siap-jadi-tuan-rumah-motogp-2023-rVYhOhlpsP.jpeg Erick Thohir berjumpa Dorna Sports untuk bahas MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA - Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports berjumpa dengan Menteri BUMN, Erick Thohir, di Gedung Sarinah, Jakarta, pada Rabu 20 Oktober 2022 untuk membahas persiapan Indonesia menggelar balapan di MotoGP 2023 mendatang. Dalam pertemuan itu, Erick Thohir pun menjanjikan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan jauh lebih siap menggelar balapan MotoGP.

"Hari ini saya menerima kedatangan Dorna Sports sebagai bagian dari kepastian dan kesiapan kita untuk menjadi bagian dari seri MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika pada bulan Oktober,” ucap Erick Thohir saat jumpa pers, Kamis (20/10/2022).

Pertemuan ini dihadiri CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dan Carlos Ezpeleta sebagai Chief Sporting Director Dorna Sports. Di dalamnya, Erick memaparkan kondisi keseluruhan Sirkuit Pertamina Mandalika yang jauh lebih baik ketimbang gelaran MotoGP 2022 ini.

Erick Thohir jumpa Dorna Sports bahas MotoGP Mandalika 2023 (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

“Sudah tentu kita akan siapkan yang terbaik, mulai dari aspalnya, lokasi parkir, dan perbesar tribun penonton agar jauh lebih memuaskan pebalap, sponsor, dan penonton," lanjutnya.

Erick mengatakan, pihak Dorna sangat puas atas penyelenggaraan tahun ini yang mampu mendatangkan sekitar 60 ribu penonton. Sebab itu, tahun depan penyelenggaraan diharapkan bisa melebihi antusias tahun ini.

"Sebab itu, terkait penyelenggaraan event olahraga seperti MotoGP kita harus terus perbaiki dan tingkatkan kesiapan sehingga ajang ini tak hanya sekadar lomba balap motor, tapi juga menjadi destinasi wisata yang dinantikan banyak pihak sehingga akan banyak sektor terangkat, seperti ekonomi daerah, UMKM, perhotelan, dan sebagainya," lanjut Erick.

MotoGP 2023 di Mandalika sendiri akan digelar pada Oktober 2023 mendatang. Berbeda di tahun ini, tahun depan tidak ada tes pramusim yang dihelat di Sirkuit Mandalika

Terdekat, Sirkuit Mandalika akan menggelar ajang FIM World Superbike Championship (WSBK) pada 11-13 November 2022. Ini juga merupakan kali kedua Sirkuit Mandalika menggelar ajang tersebut.

Erick Thohir jumpa Dorna Sports bahas MotoGP Mandalika 2023 (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

Sementara itu, gelaran MotoGP Mandalika 2022 terbilang sukses, Para pencinta MotoGP Tanah Air hadir ke Sirkuit Mandalika untuk melihat balapan yang pada akhirnya dimenangkan oleh rider KTM Red Bull, Miguel Oliveira.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini