Share

Tak Ingin Fabio Quartararo Kalah, Yamaha Juga Gunakan Team Order?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 38 2689380 tak-ingin-fabio-quartararo-kalah-yamaha-juga-gunakan-team-order-4xDoXwZM7P.JPG Yamaha juga gunakan team order untuk Fabio Quartararo? (Foto: REUTERS)

PERSAINGAN antara Ducati dan Yamaha tampaknya kian memanas menjelang seri-seri terakhir MotoGP 2022. Sebelumnya, Ducati sempat mendapatkan kritik usai menggunakan team order demi membantu Francesco Bagnaia.

Namun, tampaknya hal serupa kini juga akan digunakan Yamaha. Yamaha yang tak ingin kalah dari Ducati dikabarkan sudah melakukan team order demi membantu Fabio Quartararo meraih juara.

Francesco Bagnaia

Dengan delapan motor yang dimiliki di MotoGP 2022, Ducati memang bisa saja memberikan team order. Termasuk ketika ada pembalap yang berpotensi mengancam Francesco Bagnaia.

Langkah itu memang mendapat kecaman. Namun, tidak sedikit yang juga mendukungnya, mengingat hal itu merupakan langkah agar dapat menjadi juara dunia.

BACA JUGA:Pelatih Ganda Campuran Indonesia Puas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Bersaing Menuju Olimpiade 2024

Langkah serupa tampaknya secara tidak langsung juga diterapkan oleh Yamaha. Pada MotoGP Australia 2022 lalu, Fabio Quartararo sempat tercecer usai keluar lintasan untuk menghindari Luca Marini di kala balapan baru berjalan tiga lap.

Setelah kejadian itu, rider RNF Racing, Cal Crutchlow, mengungkapkan jika timnya memberikan pesan. Isinya adalah pemberitahuan jika Fabio Quartararo berada di belakangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Mereka mengirimkan pesan di dashboard jika Fabio Quartararo berada di belakang saya. Tetapi, saya tak langsung melihat pesan itu,” kata Cal Crutchlow dikutip SpeedWeek, Selasa (18/10/2022).

Cal Crutchlow

Walau terlambat mengetahuinya, Cal Crutchlow pun sudah tahu apa yang harus dilakukan. Karena tak lama kemudian, dia melihat Fabio Quartararo dan langsung membiarkan dirinya tersalip.

“Saya tahu dia berada di belakang karena melebar. Saya lalu melihat ke belakang pada salah satu tikungan hairpin dan melihatnya. Dia kemudian melewati saya,” ujarnya.

Sayang, Fabio Quartararo kemudian gagal finis. Hal itu tentu merupakan pukulan telak bagi El Diablo -julukan Fabio Quartararo- yang tengah bersaing dalam perburuan gelar juara. Apalagi, MotoGP musim ini hanya menyisakan dua seri lagi. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini