Share

5 Kisah Atlet Mualaf yang Menggetarkan Hati, Nomor 1 dari Indonesia

Reinaldy Darius, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2022 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 43 2687397 5-kisah-atlet-mualaf-yang-menggetarkan-hati-nomor-1-dari-indonesia-sgG0ba3odf.jpg Paul Pogba masuk Islam pada tahun 2012 (Foto: Twitter/paulpogba)

SEBANYAK 5 kisah atlet mualaf yang menggetarkan hati akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya datang dari Indonesia.

Sejatinya, tidak ada kewajiban bagi para atlet untuk mengungkap agamanya ke publik. Namun, banyak di antaranya yang bangga untuk mengungkapnya.

Antonio Rudiger

Beberapa bahkan ada yang pindah agama hingga sering dibicarakan publik. Berikut adalah kisah-kisah para atlet yang memutuskan untuk menjadi mualaf dan masuk Islam. Siapa saja? Simak pembahasan berikut ini.

Berikut 5 Kisah Atlet Mualaf yang Menggetarkan Hati

5. Kareem Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar

Kareem Abdul Jabar merupakan seorang pebasket ternama pada masanya. Pria asal Amerika Serikat bernama asli Ferdinand Lewis Alcindor ini memutuskan untuk memeluk Islam sejak tahun 1971.

Dia mengambil keputusan tersebut hanya sehari setelah meraih gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks. Setelah masuk Islam, Kareem Abdul Jabbar merasa bahwa ini merupakan bentuk transformasi hati hingga jiwa baginya.

4. Muhammad Ali

Muhammad Ali

Siapa yang tidak kenal Muhammad Ali? Bahkan mereka yang tidak menggemari tinju pun pasti pernah untuk setidaknya mendengar nama Muhammad Ali.

Lahir dengan nama Cassius Clay, petinju asal Amerika Serikat ini memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah bergabung dengan komunitas Black Muslims. Ali pun mengakui bahwa dia mulai tertarik masuk agama Islam setelah gabung organisasi.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Paul Pogba

Paul Pogba

Paul Pogba, seorang pemain sepakbola ternama asal Prancis. Gelandang yang kini membela Juventus ini dikenal sebagai muslim yang taat dengan sering melaksanakan ibadah haji ke Mekkah.

Nyatanya, dia baru masuk Islam pada tahun 2012. Dalam pengakuannya kepada The Times, dia menemukan bahwa Islam adalah agama yang indah, bukan tentang terorisme seperti yang sering digambarkan di Eropa.

2. Wayne Parnell

Wayne Parnell

Wayne Parnell merupakan seorang pemain kriket asal Afrika Selatan yang masuk Islam pada Januari 2011. Wayne Parnell mengaku menjadi mualaf setelah mendalami agama Islam.

Dia mengaku menemukan kedamaian setelah mengenal Islam. Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Wayne Parnell pun mengubah namanya menjadi Waleed yang berarti anak laki-laki yang baru dilahirkan.

1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Siapa saja yang mengikuti sepakbola nasional pasti mengenalnya. Cristian Gonzales merupakan mantan bomber Timnas Indonesia yang dinaturalisasi dari Uruguay.

Dia menjadi mualaf setelah datang ke Indonesia pada 2003 dan menikahi wanita asal Indonesia, Eva Nurida Siregar. Pria kelahiran 30 Agustus 1976 tersebut memiliki hati yang begitu mulia.

Pada tahun 2008, Cristian Gonzales diketahui membangun sebuah masjid di Gresik, Jawa Timur. Pada saat itu, dia sedang membela Persik Kediri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini