Share

Disebut sebagai Titisan Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Bilang Begini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 38 2682216 disebut-sebagai-titisan-valentino-rossi-francesco-bagnaia-bilang-begini-fUjliCJ9aG.jpg Francesco Bagnaia sebut dirinya tak pantas gantikan sosok Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia disebut sebagai titisan Valentino Rossi. Akan tetapi, ia menyebut bahwa tidak ada yang bisa menggantikan Valentino Rossi sekalipun dirinya berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, sampai memutuskan pensiun pada 2021, Valentino Rossi sudah mengantongi gelar juara dunia sebanyak sembilan kali. Terakhir kali, pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut sukses meraih gelar juara dunia pada 2009.

Francesco Bagnaia 

Sejak saat itu, belum ada pembalap Italia lainnya yang mampu memastikan diri menjadi juara dunia di MotoGP. Kini, harapan pun berada di tertuju kepada Francesco Bagnaia sebagai yang digadang-gadang sebagai penerus Valentino Rossi untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Meski begitu, Francesco Bagnaia merasa tidak akan ada pembalap yang bisa menggantikan posisi Valentino Rossi di MotoGP, termasuk dirinya. Sudut pandang seperti itu pada akhirnya tidak memberikan tekanan lebih bagi Francesco Bagnaia untuk bisa meniru prestasi Valentino Rossi.

"Dia jauh lebih besar daripada orang lain sehingga dia pensiun dari kompetisi (MotoGP). Tidak akan ada yang seperti dia," ungkap Francesco Bagnaia dilansir dari Speedweek, Kamis (6/10/2022).


Meski begitu, Francesco Bagnaia menyadari keinginan masyarakat Italia agar dirinya bisa menjadi juara dunia berikutnya. Hal tersebut pun justru sedikit membuat Francesco Bagnaia tertekan dengan ekspektasi publik saat ini.

"Tapi juga benar bahwa tidak ada orang Italia yang memenangkan gelar MotoGP sejak 2009. Justru karena ada jejaring sosial, Anda lebih merasakan hal (tekanan) ini," terangnya.

Valentino Rossi

Saat ini, Francesco Bagnaia pun menjadi salah satu kandidat terkuat untuk bisa meraih gelar juara dunia 2022. Meski begitu, dirinya masih tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, yang bertekad untuk mempertahankan gelar musim ini.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini