Share

Ungkit Kegagalan Marc Marquez Raih Podium di MotoGP Thailand 2022, Alberto Puig Salahkan Kondisi Sirkuit yang Basah

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 38 2682129 marc-marquez-gagal-podium-di-motogp-thailand-2022-alberto-puig-salahkan-kondisi-sirkuit-yang-basah-8xCH4ND8uD.jpg Marc Marquez gagal podium di MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez gagal podium di MotoGP Thailand 2022. Ia harus puas finis ke-5 ketika melintas di Sirkuit Buriram pada Minggu 2 Oktober 2022 silam.

Hal itu pun cukup disayangkan oleh bos Repsol Honda, Alberto Puig. Ia mengatakan hasilnya akan beda jika Sirkuit Buriram kering.

Marc Marquez

Ya, performa Marc Marquez di MotoGP Thailand 2022 memang layak diacungi jempol, terlepas kegagalannya raih podium. Sebab, pembalap berjuluk The Baby Alien itu memulai balapan dari posisi kedelapan.

Pembalap asal Spanyol itu sempat bertarung sengit dengan Johann Zarco dan Francesco Bagnaia untuk mendapatkan podium. Akan tetapi, Marc Marquez harus akui kecepatan motor yang ditunggangi para pembalap Ducati itu. Hasilnya, pembalap asal Spanyol itu harus puas finis di posisi ke-5.

Meski demikian, ini merupakan hasil yang bagus untuk Marc Marquez karena mampu menunjukkan ketajamannya kendati baru comeback dari cedera pada lengannya. Apalagi, hasil yang didapat The Baby Alien sangat jauh lebih bagus dibanding tandemnya Pol Espargaro yang hanya mampu finis pada urutan ke-14.

BACA JUGA:Sadar Kurang Kompetitif di Musim Ini, Marc Marquez Persiapkan Diri untuk MotoGP 2023 

Performa apik Marc Marquez itu pun mendapat sanjungan dari sang manajer. Alberto Puig sangat mengapresiasi kerja keras dari The Baby Alien yang bisa dibilang baru pulih dari cederanya namun mampu memberikan poin untuk Repsol Honda.

“Kami mengenalnya dan Marquez terus berjuang hingga akhir, kami sangat menghargai usahanya,” kata Alberto Puig, dikutip dari Motosan, Kamis (6/10/2022).

Marc Marquez

Sejujurnya, Alberto Puig mengakui kalau kondisi lintasan yang basah sangat merugikan Repsol Honda. Lain cerita dengan motor Ducati yang justru tampil bagus dalam kondisi tersebut. Andai saja saat itu Sirkuit Buriram tidak diguyur hujan, ia yakin Marc Marquez bisa berjuang lebih maksimal untuk bisa raih podium.

“Kami tidak mengharapkan kondisi cuaca seperti itu dan semuanya berubah menjelang balapan. Kami menghadapi balapan yang tidak terduga,” ungkapnya.

“Ducati memiliki performa yang lebih baik dan sulit untuk menyalip mereka. Marc memiliki performa yang hebat, tetapi jika balapan berlangsung dalam kondisi kering, mungkin Marquez akan bertarung lebih maksimal,” tutur Alberto Puig.

Selanjutnya, Marc Marquez bakal melintas di Sirkuit Phillip Island, Australia. Adapun balapan MotoGP Australia 2022 berlangsung pada Senin, 17 Oktober 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini