Share

Gagal di Singapura, Max Verstappen Ingin Kunci Gelar Juara di F1 GP Jepang 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 37 2681625 gagal-di-singapura-max-verstappen-ingin-kunci-gelar-juara-di-f1-gp-jepang-2022-hCmse0PF7A.JPG Max Verstappen ingin kunci gelar juara F1 2022 di Jepang (Foto: REUTERS)

GAGAL di Singapura, Max Verstappen ingin kunci gelar juara di F1 GP Jepang 2022. Sang pembalap Red Bull Racing harus menunda pestanya di akhir pekan kemarin karena hanya finis di urutan ketujuh di Sirkuit Marina Bay, Singapura.

F1 akhirnya kembali menggelar seri di Suzuka setelah vakum selama beberapa tahun terakhir akibat pandemi. Max Verstappen pun terdorong untuk meraih hasil maksimal di F1 GP Jepang 2022, mengingat dia berhasil meraih podium beberapa kali.

 Max Verstappen

“Kami akhirnya kembali ke Jepang setelah sekian lama. Saya tidak sabar untuk kembali balapan di Suzuka. Saya senang berada di Jepang dan memiliki banyak kenangan bagus,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull, Kamis (6/10/2022).

Pembalap keturunan Belanda-Belgia itu berpeluang untuk bisa merebut gelar juara F1 pada GP Jepang 2022. Meski begitu, ada beberapa syarat yang harus didapatkan driver asal Belanda itu demi memastikan gelar keduanya.

Musim ini masih ada lima balapan tersisa untuk menambah pundi-pundi poin. Total ada 138 poin yang bisa diperebutkan hingga akhir musim, termasuk dari lap tercepat dan sprint race di GP Brasil 2022.

Saat ini, Verstappen masih memiliki selisih 104 poin atas pesaing terdekatnya, Charles Leclerc serta 106 poin dengan Sergio Perez di klasemen kejuaraan dunia. Pada GP Jepang, Verstappen diwajibkan memperpanjang selisih tersebut menjadi 112 poin.

Max Verstappen

Kemenangan di GP Jepang pun akan meningkatkan peluang Verstappen untuk bisa menjadi juara dunia 2022. Syaratnya, Leclerc harus finis di urutan ketiga atau lebih rendah, dan Perez di posisi mana pun. Namun, Verstappen sadar harus tampil sempurna.

“Kami memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia. Kami harus tampil sempurna selama akhir pekan ini. Hal itu memungkinkan dan kami akan memberikan segalanya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini