Share

Sebelum Balapan, Jack Miller Sudah Tahu Miguel Oliveira Bakal Rajai MotoGP Thailand 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 38 2680362 sebelum-balapan-jack-miller-sudah-tahu-miguel-oliveira-bakal-rajai-motogp-thailand-2022-MaIeuNb0cZ.JPG Miguel Oliveira rajai Sirkuit Buriram di MotoGP Thailand 2022 (Foto: REUTERS)

SEBELUM balapan, Jack Miller sudah tahu Miguel Oliveira bakal rajai MotoGP Thailand 2022. Sebab, sang pembalap KTM Red Bull itu memang dikenal sebagai rajanya trek basah.

MotoGP Thailand 2022 yang digelar Minggu, 2 Oktober 2022, lalu sempat ditunda sejenak karena hujan deras di Sirkuit International Chang, Buriram. Kondisi ini pun menjadi kesulitan tersendiri bagi para pembalap.

Podium MotoGP Thailand 2022

Contoh saja seperti Marco Bezzecchi yang start dari posisi pertama namun justru harus merosot ke posisi 16 pada akhir balapan. Balapan pun secara mengejutkan dimenangi oleh Oliveira. Bagaimana tidak? dia memulai balapan dari posisi ke-11 namun bisa melesat ke posisi pertama.

Pembalap asal Portugal itu sukses asapi duo Ducati Lenovo yakni Miller dan Francesco Bagnaia. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kedua Oliveira pada musim ini. Menariknya, dia meraih kemenangan pertamanya pada lintasan basah juga. Ya, dia menjadi pemenang di MotoGP Indonesia 2022.

Pencapaian Oliveira di MotoGP Thailand ternyata tak membuat Miller terkejut. Dia ternyata memang sudah memprediksi bahwa pembalap KTM Red Bull itu akan menjadi yang tercepat di sana. Mengingat, keahliannya dalam menaklukan lintasan basah seperti yang dilakukan di Sirkuit Mandalika.

“Ketika Anda dihadapkan pada situasi yang sangat sulit untuk ditafsirkan, seperti hujan, Anda sudah tahu pembalap mana yang paling kompetitif. Saya tahu Oliveira dan Zarco akan cepat,” kata Miller, dilansir dari Motosan, Selasa (4/10/2022).

Miller juga menikmati persaingannya dengan Oliveira pada balapan tersebut. Namun, pembalap Australia itu mengakui kalau dirinya melakukan kesalahan sehingga mampu dimanfaatkan oleh Oliveira.

Miguel Oliveira dan Jack Miller

“Itu pertarungan yang bagus dengan Miguel. Saya membuat kesalahan kecil dan dia tahu bagaimana memanfaatkannya. Dia memiliki balapan yang sempurna,” ungkapnya.

“Sementara saya kehilangan sesuatu di dua sektor terakhir. Lap terakhir berisiko, angin membuat motor tidak stabil di lintasan basah, tapi saya bisa mengatasinya,” pungkas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini