Share

Gagal Raih Poin di MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo: Balapan yang Buruk!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 38 2680245 gagal-raih-poin-di-motogp-thailand-2022-fabio-quartararo-balapan-yang-buruk-T8K5NJH5e6.JPG Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

BURIRAM โ€“ Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengakui bahwa MotoGP Thailand 2022 sebagai balapan yang amat buruk untuknya. Sebab ia gagal tampil baik hingga tak bisa membawa pulang poin dari balapan krusial itu.

Balapan MotoGP Thailand 2022 berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, pada Minggu 2 Oktober 2022. Pada balapan tersebut, dewi fortuna tidak berpihak kepada Quartararo. Pasalnya, dia yang start dari posisi 4 justru harus mengakhiri balapannya dengan finis di posisi 17.

Entah apa yang membuat Quartararo bisa meraih hasil buruk tersebut. Namun tampaknya, dia memang kesulitan untuk memacu top speed dengan motornya di lintasan yang basah. Sebab, balapan tersebut berlangsung setelah hujan deras mengguyur Sirkuit Internasional Chang.

Quartararo kecewa berat dengan performanya di MotoGP Thailand 2022. Wajar saja karena dia gagal mencetak satupun poin karena hanya mampu finis di urutan 17. Pembalap asal Prancis itu juga mengakui kalau lintasan basah turut berpengaruh kepda performanya.

โ€œSungguh mimpi buruk. Sayangnya kami mengalami balapan yang buruk dan tidak bisa mencetak poin,โ€ cuit Quartararo dalam akun twitternya, Selasa (4/10/2022).

โ€œSetelah akhir pekan yang sangat bagus dalam kondisi kering, hujan turun tepat sebelum balapan,โ€ lanjutnya.

Juara bertahan MotoGP itu tak habis pikir bisa meraih hasil buruk. Pasalnya, pada musim 2019 Quartararo punya kecepatan yang bagus karena berhasil finis di posisi dua pada saat itu.

โ€œKami dulu cepat tapi tahun ini entah bagaimana kami mengalami kesulitan, masalah, dan perasaan buruk. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Thailand,โ€ imbuh Quartararo.

Hasil buruk itu membuat posisi Quartararo di papan klasemen sementara saat ini sangat terancam. Sebab, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, semakin menempel ketat Quartararo. Quartararo kini hanya terpaut dua angka saja dari rivalnya itu.

Fabio Quartararo

Tidak menutup kemungkinan kalau Bagnaia akan mengkudeta Quartararo. Mengingat masih ada tiga seri balapan tersisa di musim ini.

Selanjutnya, para pembalap akan menjalani balapan MotoGP Australia 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Senin 17 Oktober 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini