Share

Cuma Finis Kedua di F1 GP Singapura 2022, Charles Leclerc Akui Keperkasaan Sergio Perez

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 37 2679686 cuma-finis-kedua-di-f1-gp-singapura-2022-charles-leclerc-akui-keperkasaan-sergio-perez-fyURh715Du.JPG Charles Leclerc mengakui keperkasaan Sergio Perez di F1 GP Singapura 2022 (Foto: REUTERS)

CUMA finis kedua di F1 GP Singapura 2022, Charles Leclerc akui keperkasaan Sergio Perez. Pembalap asal Monako tersebut tak mampu menyaingi mobil Red Bull Racing yang dikendarai Sergio Perez.

Charles Leclerc memulai balapan di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB di posisi terdepan setelah meraih pole position sehari sebelumnya. Namun, pembalap Scuderia Ferrari tersebut tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Charles Leclerc

Kembali gagal meraih kemenangan, Leclerc pun mengaku sedikit kecewa. Pasalnya, pembalap berusia 24 tahun itu harus mengawali balapan dengan kurang baik meski memiliki kecepatan yang cukup baik.

“Tapi kekecewaan itu ada, jelas. Maksud saya, kecepatannya sangat bagus hari ini. Sayangnya, kami memiliki awal yang buruk dan sejak saat itu kami sedikit tertinggal,” ungkap Charles Leclerc dilansir dari Pit Pass, Senin (3/10/2022).

Di beberapa lap terakhir, Leclerc sebenarnya sempat memberikan tekanan untuk Perez demi merebut posisi terdepan. Namun sayangnya Leclerc harus membuat beberapa kesalahan sehingga pembalap berusia 32 tahun itu tak terkejar.

“Saya mencoba memberi banyak tekanan pada Checo (Perez). Tapi ya, saya terlalu memaksakan ban, dan kemudian saya membuat sedikit kesalahan,” sambungnya.

Sergio Perez

Meski begitu, Leclerc merasa kinerja dirinya dan juga Ferrari sudah cukup memuaskan. Namun Leclerc juga tak memungkiri bahwa dirinya merasa sedikit kecewa setelah kembali gagal memenangkan balapan.

“Tapi itu langkah yang baik ke arah yang benar. Dan untuk itu saya senang. Tapi tentu frustasi dengan posisi kedua hari ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini