Share

Ikut Berduka atas Insiden di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Final Indonesia International Challenge 2022 Diawali dengan Mengheningkan Cipta

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 40 2679114 ikut-berduka-atas-insiden-di-laga-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-final-indonesia-international-challenge-2022-diawali-dengan-mengheningkan-cipta-qQ76gA8PzO.jpg Laga final Indonesia International Challenge 2022 diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan para korban tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Twitter/@rudyroedyanto)

YOGYAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ikut berduka atas insiden yang terjadi di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB. Alhasil, mengheningkan cipta dilakukan sebelum laga final Indonesia International Challenge (ICC) 2022 yang berlangsung hari ini.

Sebagaimana diketahui, Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 berakhir ricuh. Dalam laga itu, Singo Edan -julukan Arema FC- menelan kekalahan 2-3 dari tim tamunya.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Kericuhan tersebut diakibatkan oleh penggemar Arema FC yang tak terima tim kesayangannya menelan kekalahan. Seusai laga, mereka masuk ke lapangan hingga membuat situasi tak kondusif. Pihak keamanan akhirnya menembakkan gas air mata ke arah tribun.

BACA JUGA:Tragedi Berdarah Arema FC vs Persebaya Surabaya Tewaskan 153 Orang, Bima Sakti Akui Terpukul

Suporter yang panik di tribun pun berdesakan keluar stadion sampai terinjak-injak dan sesak napas. Akibat kejadian tersebut, banyak suporter yang harus kehilangan nyawa. Korban meninggal sudah mencapai ratusan orang.

BACA JUGA: Berduka atas Tragedi Berdarah di Stadion Kanjuruhan, Jajaran Pelatih Timnas Indonesia Berharap Terhindar dari Sanksi FIFA

PBSI pun turut berduka dengan terjadinya tragedy tersebut. Mereka menyampaikan belasungkawa hingga mengheningkan cipta sebelum memulai dimulainya laga final Indonesia International Challenge 2022.

"Mengheningkan cipta untuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari Sabtu 1 Oktober kemarin. Semoga para korban diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan kejadian serupa di olahraga Indonesia tidak terulang," tulis PBSI dikutip dari Instagram (@badminton.ina), Minggu (2/10/2022).

Laga final Indonesia International Challenge 2022 bakal digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta pada Minggu (2/10/2022) siang WIB. Sebanyak lima pertandingan bakal digelar untuk menentukan gelar juara dari masing-masing nomor.

Pada nomor ganda putra, Indonesia bakal diwakili oleh Berry Angriawan/Rian Agung Saputro untuk menghadapi Takumi Nomura/Yuichi Shimogami (Jepang). Sementara itu, di nomor tunggal putri, dua wakil Indonesia saling berhadapan, yakni Komang Ayu Cahya Dewi vs Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Indonesia International Challenge 2022

Kemudian, di tunggal putra, akan tersaji pertarungan Lin Kuang-Ting (Taiwan) menghadapi Keita Makino (Jepang). Sedangkan di nomor ganda putri, ada duel Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati (Indonesia) menghadapi Sung Tu-Hsuan/Wang Szu-Min (Taiwan).

Sementara itu, pertandingan terakhir di nomor ganda campuran akan mempertemukan sesama wakil Indonesia. Mereka adalah Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini