Share

5 Fakta Race MotoGP Thailand 2022, Nomor 1 Bikin Perebutan Gelar Juara Makin Panas

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 38 2679263 5-fakta-race-motogp-thailand-2022-nomor-1-bikin-perebutan-gelar-juara-makin-panas-5aAM7ZOspc.jpg 5 fakta race MotoGP Thailand 2022. (Foto: MotoGP)

5 fakta race MotoGP Thailand 2022 menarik dikulik. Sebab, balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (2/10/2022) sore WIB itu berlangsung sangat seru dan menarik.

Balapan sendiri sempat ditunda karena hujan deras yang mengguyur Sirkuit Internasional Chang. Alhasil, balapan mundur 55 menit sehingga digelar pada pukul 15.55 WIB.

BACA JUGA: Menangi MotoGP Thailand 2022, Miguel Oliveira Kembali Teringat Kejayaan di Sirkuit Mandalika

Marc Marquez cs pun akhirnya harus menjalani balapan dalam kondisi sirkuit basah. Meski begitu, duel seru tetap tersaji. Miguel Oliveira (KTM Red Bull) pun sukses meraih kemenangan dalam balapan MotoGP Thailand 2022.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2022 Kelar MotoGP Thailand 2022: Marc Marquez Mendekat ke 10 Besar, Fabio Quartararo Terancam di Puncak

Di balik balapan tersebut, ada sederet fakta menarik yang tersaji. Apa saja? Berikut 5 fakta race MotoGP Thailand 2022.

5. Miguel Oliveira Penakluk Trek Basah

Miguel Oliveira

Salah satu fakta race MotoGP Thailand 2022 adalah Miguel Oliveira yang semakin menegaskan dirinya sebagai penakluk trek basah. Sebab, ini bukan jadi kemenangan perdananya kala menjalani balapan di lintasan basah.

Diketahui, Oliveira pernah menang dalam trek basah kala mentas di MotoGP Mandalika 2022. Dia pun mengukir sejarah karena menjadi pemenang pertama di Sirkuit Mandalika dalam balapan itu.

4. Jack Miller Lanjutkan Tren Positif

Fakta lainnya berkaitan dengan Jack Miller. Pembalap Tim Ducati Lenovo itu juga sukses bersaing meraih kemenangan di Sirkuit Internasional Chang. Bahkan, dia sempat memimpin di beberapa lap.

Jack Miller

Namun pada akhirnya, Miller disalip oleh Oliveira. Dia pun akhirnya harus puas hanya finis di urutan kedua. Meski begitu, hasil ini memberi catatan manis tersendiri untuk Miller yang sukses melanjutkan tren positifnya dari Jepang. Di MotoGP Jepang 2022, dia diketahui sukses meraih kemenangan.

3. Fabio Quartararo Menderita

Fabio Quartararo

Di urutan ketiga, fakta menarik dari MotoGP Thailand 2022 adalah penderitaan Fabio Quartararo. Dia diketahui gagal berbicara banyak kala balapan di lintasan basah.

Memulai balapan dari posisi keempat, Fabio Quartararo terlihat menderita sejak awal balapan sehingga posisinya terus melorot ke belakang. Dia pun akhirnya hanya finis di posisi ke-17.

2. Marc Marquez Nyaris Naik Podium

Marc Marquez

Jika Quartararo mendulang pil pahit, beda halnya dengan Marc Marquez. Dia sukses tampil gahar di MotoGP Thailand 2022.

Marquez bahkan nyaris saja naik podium, seperti yang terjadi di Jepang. Sebab, dia sempat bertarung sengit melawan Bagnaia dalam perebutan tempat ketiga. Namun akhirnya, dia hanya finis di urutan kelima. Meski begitu, hasil ini tetap positif untuk Marquez yang belum fit 100 persen.

1. Persaingan Gelar Juara Makin Sengit

Francesco Bagnaia

Fakta terakhir paling menarik. Usai balapan MotoGP Thailand 2022 rampung digelar, persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2022 dipastikan bertambah seru dan sengit.

Sebab, Quartararo yang masih memimpin klasemen, kini hanya terpaut tipis dari Bagnaia. Akibat gagal meraih satu pun poin di Thailand, Quartararo kini hanya berjarak 2 angka dari Bagnaia. Dengan balapan yang tersisa 4 seri lagi, persaingan perebutan gelar juara dipastikan berjalan makin panas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini