Share

Sebut Fabio Quartararo Berpeluang Raih Kemenangan di MotoGP Thailand 2022, Begini Alasan Cal Crutchlow

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 38 2678058 sebut-fabio-quartararo-berpeluang-raih-kemenangan-di-motogp-thailand-2022-begini-alasan-cal-crutchlow-prjVmiq3Kd.jpg Fabio Quartararo ketika membalap di MotoGP Jepang 2022 (Foto: REUTERS)

SEBUT Fabio Quartararo berpeluang raih kemenangan di MotoGP Thailand 2022, alasan Cal Crutchlow bisa anda ketahui di artikel ini. Pembalap WithU Yamaha RNF, Cal Crutchlow mengungkapkan alasan mengapa dirinya menyebut Fabio Quartararo bakal menyabet kemenangan di MotoGP Thailand 2022.

Menurut Cal Crutchlow, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- dianggap mempunyai sejumlah keunggulan jelang balapan tersebut. Selain itu, Cal Crutchlow sendiri juga bakal turun di Sirkuit Buriram akhir pekan nanti.

Fabio Quartararo

Seperti diketahui, Cal Crutchlow akan melakoni balapan ketiganya musim ini pada MotoGP Thailand 2022. Hal itu dilakukan Cal Crutchlow dengan menjadi pengganti Andrea Dovizioso yang pensiun sebelum musim selesai.

Adapun, balapan MotoGP Thailand 2022 ini dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 15.00 WIB. Oleh karena itu, para rider pun akan kembali menunggangi motornya di akhir pekan ini, termasuk Cal Crutchlow.

BACA JUGA:Max Verstappen Hendak Amankan Gelar Juara F1 2022, Lewis Hamilton Kasihan kepada Para Penonton

Sebelum balapan tersebut, Cal Crutchlow menilai pendekatan pemimpin kejuaraan dunia saat ini, Fabio Quartararo. Di mana, rekan setimnya itu datang ke balapan keempat terakhir dengan keunggulan 18 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Pada balapan nanti, Cal Crutchlow menyebut Fabio Quartararo berpeluang menyabet podium teratas.

โ€œFabio Quartararo akan mengejar kemenangan,โ€ ujar Cal Crutchlow, dilansir dari Speed Week, Jumat (30/9/2022).

Perkataan Cal Crutchlow bukan tanpa landasan dalam menjagokan Fabio Quartararo untuk memenangkan MotoGP Thailand 2022 ini. Di mana, El Diablo dianggap telah memiliki sejumlah keunggulan sehingga berpeluang meraih podium teratas.

Fabio Quartararo

โ€œDia (Fabio Quartararo) sangat kuat secara mental. Motornya bagus di beberapa area tapi saya pikir dia akan berusaha sekuat yang dia bisa. Keyakinannya membuatnya begitu kuat melawan yang lain. Dia hampir tak terkalahkan," beber Cal Crutchlow.

"Jika sesuatu terjadi, dia akan kembali di balapan berikutnya. Saya bisa memahami situasinya di Motegi karena menyalip sangat sulit,โ€ tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini