Share

MotoGP Thailand 2022: Lupakan Hasil Buruk, Fabio Quartararo Kembali Targetkan Podium di Sirkuit Buriram

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 38 2677496 motogp-thailand-2022-lupakan-hasil-buruk-fabio-quartararo-kembali-targetkan-podium-di-sirkuit-buriram-JZOTlI5VGi.jpg Fabio Quartararo targetkan podium di MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

JELANG MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo ingin melupakan hasil buruk di dua balapan sebelumnya. Saat ini pembalap Yamaha Monster Energy itu tengah fokus untuk bisa kembali podium di MotoGP Thailand 2022, yang berlangsung akhir pekan inil.

Seperti diketahui, balapan di Sirkuit Buriram itu bakal berlangsung pada Minggu 2 Oktober sore pukul 15.00 WIB. Hasil sempurna memang dibutuhkan oleh Fabio Quartararo untuk mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2022.

Fabio Quartararo

Untuk diketahui, menjelang akhir musim 2022, Fabio Quartararo telah berhasil meraih 219 poin setelah mendapatkan tiga kemenangan dan tujuh podium. Hasil tersebut membuatnya menjadi salah satu penantang terkuat untuk menjadi juara dunia musim ini.

Meski begitu, Fabio Quartararo terus dibayang oleh kehadiran rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang berada di bawahnya. Dengan enam kemenangan serta tujuh podium, Francesco Bagnaia menempel ketat perolehan poin Fabio Quartararo dengan selisih 18 poin.

Tentu saja, Francesco Bagnaia akan terus berupaya untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari Fabio Quartararo. Apalagi dalam beberapa balapan terakhir Francesco Bagnaia mampu mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Oleh karena itu, Fabio Quartararo membutuhkan hasil yang sempurna untuk bisa menjaga keunggulannya demi mempertahankan gelar musim ini. Ia pun memasang target untuk meraih podium di balapan tersebut.

"Saya pasti akan memberikan 100 persen untuk kembali naik podium kali ini," ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Speedweek, Kamis (29/9/2022).

Fabio Quartararo

Berkaca dari beberapa balapan terakhir tentu saja Quartararo harus bekerja keras dengan ekstra untuk terus menjaga keunggulannya di klasemen kejuaraan dunia. Sebatas informasi, Fabio Quartararo memang gagal tembus podium di dua balapan terakhir.

El Diablo (julukan Fabio Quartararo) gagal finis di MotoGP Aragon 2022. Sementara di MotoGP Jepang 2022, El Diablo hanya mampu finis ke-8. Kedua hal itu begitu memicu Fabio Quartararo kembali ke podium.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini