Share

Alex Criville Beri Saran kepada Fabio Quartararo Agar Bisa Pastikan Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 38 2677227 alex-criville-beri-saran-kepada-fabio-quartarao-agar-bisa-pastikan-jadi-juara-dunia-motogp-2022-mfw13SCtJ7.jpg Fabio Quartararo diberi saran oleh Alex Criville agar bisa pastikan juara dunia MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

LEGENDA MotoGP, Alex Criville memberikan saran kepada Fabio Quartararo agar bisa pastikan juara dunia MotoGP 2022. Menurut Alex Criville, Fabio Quartararo harus memanfaatkan kesalahan kecil yang dilkakukan pesaingnya, agar bisa segera pastikan juara dunia MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Jepang 2022, pekan lalu, tak berjalan mulus bagi empat pembalap teratas di klasemen sementara. El Diablo –julukan Quartararo- dan Enea Bastianini, yang duduk di posisi teratas dan keempat klasemen, hanya mampu finis di urutan delapan dan sembilan.

Fabio Quartararo 

Kemudian, Aleix Espargaro yang berada di tempat ketiga klasemen, mengalami masalah pada motornya sehingga finis ke-16 di Motegi. Lalu, Pecco –sapaan Bagnaia, yang berstatus sebagai runner up sementara, gagal finis setelah terjatuh di lap terakhir saat berusaha menyalip Quartararo.

Jatuhnya Pecco, yang meraih empat kemenangan dalam enam balapan terakhir, jelas menjadi keuntungan yang besar bagi bintang Monster Energy Yamaha itu. Sebab, hal itu membuatnya menjauh dari kejaran sang jagoan Ducati Lenovo dengan selisih 18 poin.

Dengan empat balapan tersisa, Alex Criville menilai Fabio Quartaro harus bisa memanfaatkan kesalahan yang dibuat para pesaingnya demi mempertahankan gelar juara musim ini. Pasalnya, kuda besinya kalah cepat dari Ducati yang dikendarai oleh pesaing terdekatnya itu.

BACA JUGA:Persaingan Makin Ketat, Bos Yamaha Minta Fabio Quartararo Fokus Persiapkan Diri Hadapi MotoGP Thailand 2022

“Fabio Quartararo tahu bahwa Ducati adalah yang tercepat, yang punya motor dengan akselerasi terbaik, dan Pecco Bagnaia berada dalam momen yang ideal,” ucap Alex Criville dilansir dari Motosan, Kamis (29/9/2022).

“Meskipun dia gagal dapat poin di Motegi, Fabio tahu bahwa Pecco akan mencoba di empat balapan yang tersisa karena ia tertinggal 18 poin,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

“Fabio harus bisa memanfaatkannya (kesalahan pesaingnya) sebaik mungkin, memaksimalkan tenaga dan traksi Yamaha, tetapi itu tidak akan mudah karena, hari ini, Ducati adalah motor yang paling seimbang. Fabio akan bertarung, tetapi dia tahu bahwa Yamaha sedikit tertinggal,” imbuhnya.

Sementara itu, perjuanagan Fabio Quartararo bakal berlanjut pekan ini. El Diablo akan mentas di MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram pada Minggu 2 Oktober 2022 sore pukul 15.00 WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini