Share

Kondisi Sudah Membaik, Alex Albon Tak Sabar Tampil di GP Singapura 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 37 2677453 kondisi-sudah-membaik-alex-albon-tak-sabar-tampil-di-gp-singapura-2022-t4pDOr5zGX.jpg Kondisi sudah membaik, Alex Albon siap tampil di F1 GP Singapura 2022 (Foto: Twitter/@alex_albon)

KONDISI sudah membaik, Alex Albon tak sabar tampil di F1 GP Singapura 2022 akan diulas pada artikel ini. Pemabalap Williams, Alex Albon menyebut dirinya sudah sembuh dari usus buntu.

Usai menepi karena sakit, Alex Albon pun mengatakan dirinya sudah tiap membalap kembali di F1 GP Singapura 2022 pada Minggu 2 Oktober 2022. Seperti diketahui, Alex Albon mundur dari balapan terakhir di Monza pada pertengahan September lalu.

Alex Albon

Sebab, dia harus menjalani operasi usus buntu sehari sebelum balapan dimulai. Operasinya pun berjalan dengan lancar walaupun dia sempat mengalami kegagalan napas karena komplikasi pasca operasi.

Untungya, kondisinya terus membaik dan bisa pulang dari rumah sakit tak sampai seminggu setelah tindakan tersebut dilakukan. Setelah itu, pembalap kelahiran London tersebut menjalani masa pemulihannya di kediamannya di Monako.

BACA JUGA:Punya Rekan Seperti Christian Eriksen, Bruno Fernandes: Dia Buat Permainan Saya Lebih Mudah!

Dia pun langsung berlatih untuk memulihkan kondisi fisik dan kebugarannya. Tak sampai sebulan pasca operasinya, pembalap berkebangsaan Thailand itu pun mengatakan bahwa dirinya sudah siap tampil di Singapura.

"Persiapan saya untuk Singapura sedikit berbeda dari biasanya. Tetapi saya merasa baik dan saya telah melakukan segala kemungkinan untuk bersiap-siap menghadapi salah satu balapan paling mengandalkan fisik di kalender F1," kata Alex Albon dilansir dari Daily Mail, Kamis (29/9/2022).

“Saya tidak meremehkan seberapa besar tantangan yang akan terjadi, tetapi saya menantikan untuk memasuki trek pada hari Jumat dan kembali mengemudi,” lanjut Alex Albon.

Alex Albon

"Ini adalah sirkuit jalanan yang bagus dan balapan terdekat dengan rumah bagi saya di Thailand. Jadi saya sangat senang berada di sini dan melihat para penggemar yang telah datang,” tuturnya.

Kendati demikian, kabarnya pembalap yang menggantikan posisinya di Monza, yakni Nyck De Vries tetap disiapkan sebagai cadangan di Singapura. Namun tentunya diharapkan tidak terjadi sesuatu yang buruk lagi pada Albon.

Balapan GP Singapura sendiri akan digelar pada Minggu (2/10/2022) pukul 19.00 WIB. Ini adalah kali pertama balapan di Sirkuit Marina Bay ini dihelat setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini