Share

Update Ranking BWF: Peringkat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Terjun Lagi

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 40 2675790 update-ranking-bwf-peringkat-marcus-gideon-kevin-sanjaya-terjun-lagi-kDjeA1fBRm.jpg Update ranking BWF: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turun peringkat lagi. (Foto: PBSI)

UPDATE ranking BWF pebulu tangkis Indonesia dan dunia kembali dirilis. Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pun kembali mengalami penurunan peringkat.

Ya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali merilis ranking terbaru setelah pencairan peringkat kesembilan, per Selasa (27/9/2022). Melansir laman resmi BWF, The Minions -julukan Marcus/Kevin- kembali mengalami penurunan setelah pencairan kedelapan pada pekan lalu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Setelah turun takhta dari peringkat satu dunia, Marcus/Kevin kini tergeser ke posisi ketiga. Ranking kedua kini diambil alih oleh Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) yang memiliki 98.518 poin.

Marcus/Kevin berada di peringkat ketiga dengan raihan 97.727 poin. Wakil lain Indonesia di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tetap berada di peringkat keempat dengan 94.895 poin.

BACA JUGA: 2 Pebulutangkis Indonesia yang Bikin Lawan Kesal Sampai Banting Raket di Lapangan

Hal serupa juga terlihat dari ranking Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto, yang berada di peringkat keenam dengan 84.755 poin. Ganda putra lain Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalami kenaikan satu peringkat.

BACA JUGA: 3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Ternyata Bersaudara, Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan Masih Satu Keluarga

Pramudya/Yeremia kini berada di ranking ke-12, Fikri/Bagas berada di ranking ke-15, dan Leo/Daniel menempati ranking ke-16. Peningkatan ranking ini membuktikan ketiganya berkembang dengan cukup baik.

Beralih ke sektor tunggal putra, ranking Anthony Sinisuka Ginting (ranking 6) dan Jonatan Christie (ranking 8) tak mengalami perubahan. Anthony memiliki 83.979 poin, sedangkan Jonatan mengoleksi 76.912 poin.

Anthony Sinisuka Ginting

Perubahan terjadi pada peringkat Shesar Hiren Rushtavito, yang naik satu tingkat ke ranking 23 dengan 52.013 poin. Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo, dia turun satu tingkat menjadi ranking 26 dunia usai mengoleksi 49.458 poin.

Berlanjut ke sektor ganda putri, peringkat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik dua tingkat. Keduanya berhasil menempati ranking ke-26 dunia dengan koleksi 45.690 poin. Selain itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga naik dua tingkat ke ranking 33 dunia.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung naik satu peringkat menjadi ranking 22 dunia dengan koleksi 51.461 poin. Sementara itu, Putri Kusuma Wardani juga mengalami kenaikan menjadi ranking 38 dunia.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pada sektor ganda campuran, peringkat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak mengalami perubahan. The Honey Couple -julukan Praveen/Jordan- kini memiliki 82.999 poin dan duduk di peringkat kelima dunia.

Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja turun satu peringkat menjadi ranking 16 dunia. Keduanya disusul oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berada di ranking ke-17 dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini