Share

Kenangan Lewis Hamilton Kala Bersaing dengan Sebastian Vettel: Kami Punya Balapan Hebat di Masa Lalu!

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 37 2675673 kenangan-lewis-hamilton-kala-bersaing-dengan-sebastian-vettel-kami-punya-balapan-hebat-di-masa-lalu-MTH5wA5buv.jpg Lewis Hamilton kenang masa-masa bersaing dengan Sebastian Vettel (Foto: REUTERS)

KENANGAN Lewis Hamilton kala bersaing dengan Sebastian Vettel akan diulas pada artikel ini. Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton mengenang persaingannya dengan pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel.

Semasa jaya mereka dulu, kedua pembalap ini kerap kali bersaing untuk menjadi juara F1 GP. Lewis Hamilton dan Sebastian Vetter sendiri merupakan dua pembalap yang sama-sama memulai karier di pada 2007.

Lewis Hamilton

Akan tetapi, Lewis Hamilton unggul lebih awal setelah memenangkan F1 GP 2008 bersama McLaren. Namun, setelahnya Sebastian Vettel mampu mendominasi empat musim (2010-2013) secara berturut-turut bersama Red Bull Racing. Lewis Hamilton pun berhasil memutus dominasi tersebut pada musim 2014, hingga akhirnya mampu mengumpulkan enam gelar.

Kendati demikian, Sebastian Vettel kerap mengganggu Lewis Hamilton sebelum mendapatkan gelar juara. Diantaranya adalah pada musim 2017 dan 2018, yang mana saat itu Sebastian Vettel finis di urutan kedua klasemen akhir F1 GP.

BACA JUGA:Perbedaan Mencolok Timnas Indonesia dan Malaysia di Bawah Pelatih Korea Selatan: Harimau Malaya Memble di Kandang Lawan!

Lewis Hamilton mengakui persaingannya dengan Sebastian Vettel masih dalam batas yang wajar. Tetapi, pembalap asal Inggris tersebut mengatakan sulit untuk bersaing dengan Sebastian Vettel pada kejuaraan karena sejatinya mereka adalah teman di luar lintasan balap.

“Dengan Seb (Vettel) misalnya, kami memiliki beberapa balapan hebat di masa lalu dan saya sangat bangga padanya, tentang bagaimana dia melalui perjalanannya dan bagaimana dia terbuka dan bagaimana dia blak-blakan dan terus berlanjut,” kata Lewis Hamilton mengenang, dikutip dari Planet F1, Selasa (27/9/2022).

“Untuk mendapatkan rasa hormat di antara dua orang yang telah mengalami pertempuran yang sulit. Sulit untuk menjadi teman ketika Anda mengalami pertempuran satu lawan satu dan salah satu dari Anda menang dan salah satu dari anda kalah. Perang psikologis yang Anda lalui, itu sulit,” lanjut Lewis Hamilton.

Sebastian Vettel

“Tetapi untuk dapat keluar dari itu dan menjadi teman baik, dan saya pikir itu akan terus tumbuh dan menjadi teman yang lebih baik di masa depan. Saya sangat berterima kasih (kepada Vettel),” tambah Lewis Hamilton.

Sementara itu, Sebastian Vettel sendiri sudah memutuskan akan pensiun di akhir musim 2022. Keputusan mendadak Sebastian Vettel membuat Lewis Hamilton sangat kehilangan sosok pembalap asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini