Share

Maverick Vinales Siap Bangkit di Thailand Usai Gagal Raih Hasil Apik di MotoGP Jepang 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 26 September 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 38 2675189 maverick-vinales-siap-bangkit-di-thailand-usai-gagal-raih-hasil-apik-di-motogp-jepang-2022-QeG6DkxJSk.jpg Maverick Vinales siap bangkit di MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

MAVERICK Vinales siap bangkit di Thailand usai gagal raih hasil apik di MotoGP Jepang 2022 akan anda ketahui di artikel ini. Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengaku puas finis di posisi ketujuh di MotoGP Jepang 2022.

Akan tetapi, ia bertekad untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi di MotoGP Thailand 2022. Seperti diketahui, MotoGP 2022 akan berlanjut di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada Minggu 2 Oktober 2022.

Maverick Vinales

Maverick Vinales sukses menjadi penyelamat Aprilia di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 25 September 2022 kemarin. Pasalnya Top Gun -julukan Maverick Vinales- berhasil finis di urutan ketujuh.

Sementara rekan satu timnya, yakni Aleix Espargaro gagal mendapatkan podium di balapan tersebut. Pembalap berusia 33 tahun itu mengalami masalah di motornya, sehingga gagal bersaing dengan pembalap lainnya.

BACA JUGA:Penyebab Max Verstappen Betah di Red Bull Racing

Maverick Vinales mengaku, selama balapan berlangsung motornya mengalami masalah di bagian ban saat masuk tikungan. Ia menjelaskan pemilihan ban hard untuk bagian depan dan medium di belakang ternyata membuatnya mendapatkan masalah.

“Saya berjuang dengan cengkraman ban, kami perlu memahami mengapa saya memilikinya masalah dengan ban saat masuk tikungan. Ban lunak (di sisi lain) bukan pilihan karena saya tidak cukup yakin dengan itu," kata Maverick Vinales dilansir dari Speed Week, Senin (26/9/2022).

Pembalap berusia 27 tahun itu menilai posisi ketujuh tidak terlalu buruk untuknya. Namun, Maverick Vinales bertekad untuk mendapatkan hasil bagus di Thailand.

Maverick Vinales

"Saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Tempat ketujuh tidak buruk. Kami harus mencoba menekan lagi di Thailand," tutupnya.

Dengan berakhirnya MotoGP Jepang 2022 pekan kemarin, Fabio Quartararo masih memimpin perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 dengan torehan 219 poin. Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia dengan torehan 201 poin.

Rekan Maverick Vinales yakni Aleix Espargaro berada di urutan ketiga papan klasemen dengan torehan 194 poin. Ia diikuti oleh Enea Bastianini dengan 170 poin dan Jack Miller 159 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini