Share

Marc Marquez Rebut Pole Position di MotoGP Jepang 2022, Alberto Puig Lega

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 38 2674251 marc-marquez-rebut-pole-position-di-motogp-jepang-2022-alberto-puig-lega-9tQ60TK0ig.JPG Marc Marquez (tengah) rebut pole position di MotoGP Jepang 2022. (Foto: Reuters)

MOTEGI – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig amat gembira sekaligus lega saat melihat Marc Marquez berhasil merebut pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2022. Ia merasa lega karena itu menjadi kabar baik untuk Marquez yang selama beberapa tahun ini menderita karena cedera.

Seperti diketahui, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sukses menyabet pole position setelah menyelesaikan sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 55,214 detik. Sesi kualifikasi tersebut berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang pada Sabtu 24 September 2022 siang WIB.

Menariknya, hasil pole position ini menjadi yang pertama bagi Marquez sejak terakhir kalinya pada MotoGP Jepang 2019. Kala itu, The Baby Alien berhasil mencatatkan waktu 1 menit 45,763 detik di lintasan balap yang sama, Sirkuit Motegi.

Marc Marquez

Dengan hasil manis itu, Alberto Puig pun begitu girang menyambut pole position yang diraih bintang Repsol Honda tersebut. Terlebih, The Baby Alien memberikan kejutan setelah comeback dari cedera panjang yang dialaminya selama tiga bulan lalu.

"Saya sangat senang untuk Marc (raih pole position), dia menjalani proses pemulihan yang panjang dan telah melalui masa-masa sulit dalam dua tahun terakhir," ujar Alberto Puig, dilansir dari Speed Week, Minggu (25/9/2022).

“Kembali ke puncak itu rumit. Tapi Marc berhasil memperebutkan pole di sini. Ini penting karena kami berada di Jepang, rumah Honda," tambah Puig.

Sekadar diketahui, Márquez mengeluh tentang "pompa lengan" di lengan kirinya setelah sesi FP1 yang berlangsung 75 menit pada hari Jumat. Namun, Puig memprediksi bahwa pada balapan nanti The Baby Alien akan mengalami kesulitan lantaran lintasan akan kering.

"Besok tidak akan hujan, jadi tugas Marc akan lebih sulit. Tapi waktu terbaik ini baik untuk kepalanya. Seluruh tim senang," lanjut Puig.

Marc Marquez

Marc Marquez memastikan kemenangan terakhir Honda di MotoGP pada 24 Oktober 2021 di Misano di GP Emilia Romagna. Selain itu, Marc Marquez juga menang di Sachsenring dan di Texas tahun lalu.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

(RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini