Share

Awas Kena Karma! Begini Nasihat Ayah Jorge Lorenzo ke Marc Marquez

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 38 2673512 awas-kena-karma-begini-nasihat-ayah-jorge-lorenzo-ke-marc-marquez-J3vXLubHr2.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2022 (Foto: Twitter/@MotoGP)

AWAS kena karma, begini nasihat Ayah Jorge Lorenzo ke Marc Marquez akan diulas pada artikel ini. Ayah legenda MotoGP, Jorge Lorenzo yakni Chico Lorenzo memberikan nasihat kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Nasihat tersebut diberikan usai Marc Marquez menjadi penyebab kecelakaan di MotoGP Aragon 2022 lalu. Selain agar The Baby Alien -julukan Marc Marquez- terhindar dari karma, nasihat tersebut juga diberikan agar Marc Marquez mampu bangkit dan memenangkan balapan lagi.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menjadi penyebab Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) kecelakaan di MotoGP Aragon 2022. Insiden itu terjadi di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu 18 September 2022 malam WIB.

Saat melewati tikungan ketiga, motor yang dikendarai Marc Marquez ditabrak dari belakang oleh Fabio Quartararo dan membuat motor YZR-M1 itu hancur. Tak lama setelah itu, The Baby Alien kembali terlibat insiden di tikungan tujuh, kali ini motornya dihajar Takaaki Nakagami.

BACA JUGA:Gareth Southgate Bicara Kans Panggil Harry Maguire untuk Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Menurut Chico Lorenzo, Marc Marquez pada balapan tersebut dianggap hampir melenyapkan nyawanya sendiri. Selain itu, ia juga mengomentari bahwa pemenang enam gelar juara dunia itu kerap membahayakan sejumlah pembalap lainnya.

“Keluar seperti itu adalah bunuh diri… dan pada akhirnya kecelakaan dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami terjadi. Apa yang terjadi dengan 'holeshot' adalah detail, tetapi sepanjang karirnya dia memiliki masalah dengan banyak pembalap karena manuvernya di trek,” komentar Chicho Lorenzo, dilansir dari Motosan, Jumat (23/9/2022).

"Marc Marquez telah melakukan segalanya dan tidak pernah terjadi apa-apa padanya, ada kekuatan di baliknya yang melindunginya. Tidak ada seorang pun hari ini di Kejuaraan Dunia yang mengatakan kepadanya: tenang, santai. Dia telah membuat keputusan yang buruk selama tiga tahun,” tambah Chico Lorenzo.

Marc Marquez

Di sisi lain, Chico Lorenzo juga memberikan nasehat kepada Marc Marquez untuk ke depannya. Di mana, ia menekankan agar The Baby Alien lebih berhati-hati dalam menunggangi kuda besinya itu agar tidak terkena karma di masa yang akan datang.

Meskipun, Chico Lorenzo tak seratus persen percaya dengan adanya karma. Selain itu, Chico juga berharap Marc Marquez mampu bangkit dan memenangkan setiap balapan lagi demi meraih juara dunia.

“Dia harus berhenti menjadi kotor (membuat masalah di lintasan) untuk memenangkan balapan lagi. Di luar sana mereka banyak berbicara tentang karma, saya tidak tahu apakah karma itu ada atau tidak... tapi dia tidak bisa memungkiri bahwa karma itu ada,” tegas Chico Lorenzo.

“Saya ingin melihat Márquez bangkit dari (keterpurukannya) dan memenangkan kejuaraan lagi. Demi keegoisan, demi keegoisan nasional. Pembalap terbaik yang kami miliki adalah Marc, tetapi dia harus berhenti melakukan aksi heroic,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini