Share

Meski Dirugikan di MotoGP Aragon 2022, Takaaki Nakagami Tak Salahkan Marc Marquez

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 38 2673360 meski-dirugikan-di-motogp-aragon-2022-takaaki-nakagami-tak-salahkan-marc-marquez-eD7cI0TkIB.jpg Takaaki Nakagami tak salahkan Marc Marquez atas insiden di MotoGP Aragon 2022 (Foto: Twitter/takanakagami30)

MESKI dirugikan di MotoGP Aragon 2022, Takaaki Nakagami tak salahkan Marc Marquez. Pembalap LCR Honda tersebut angkat bicara tentang insiden yang sangat merugikannya di balapan pekan lalu.

Takaaki Nakagami harus mengakhiri balapan secara prematur karena disenggol Marc Marquez di tikungan ketujuh pada lap pertama. Pembalap asal Jepang itu pun tak bisa melanjutkan balapan dan bahkan hampir tertabrak pembalap lain di tengah lintasan.

Takaaki Nakagami

Usai insiden tersebut, Nakagami langsung dilarikan ke rumah sakit di Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut. Diputuskan, pada Senin kemarin, pembalap asal Jepang ini harus menjalani operasi.

Atas insiden tersebut, Marquez menjadi bulan-bulanan penggemar khususnya pendukung Nakagami dan Fabio Quartararo, yang sebelumnya menjadi tumbal sang pembalap Repsol Honda. Banyak yang menilai Marquez sengaja melakukan itu.

Namun Nakagami menerangkan, saat itu dia telah mencoba sekuat mungkin untuk menghindar. Namun itu sulit dilakukan. Pembalap 30 tahun itu pun mengklaim ini murni kecelakaan dan tak mau menyalahkan siapa pun termasuk Marc Marquez.

"Saya mencoba menghindarinya, tetapi itu tidak mungkin. Kami tidak beruntung, tetapi saya tidak pernah berpikir saya akan menyalahkan Marc atau marah padanya,” ucap Nakagami saat konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2022 dikutip laman Corsedimoto, Jumat (23/9/2022).

β€œItu hanya kecelakaan balapan. Syukurlah pengendara lain di belakang berhasil menghindari saya!,” lanjutnya.

Takaaki Nakagami

Kini Nakagami pun akan mencoba untuk tampil di MotoGP Jepang 2022 yang dilaksanakan di Sirkuit Motegi 23-25 September ini. Dia akan memulainya dari sesi latihan bebas pertama yang digelar hari Jumat (23/9/2022) ini.

Seandainya kondisi fisiknya memungkinkan, dia akan lanjut ke sesi balapan pada Minggu. Namun jika tidak, dia harus lebih lama lagi untuk menjalani pemulihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini