Share

Scuderia Ferrari Tertinggal Jauh di F1 2022, Mattia Binotto: Tim Sudah Lakukan Pekerjaan yang Fantastis

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 37 2671810 scuderia-ferrari-tertinggal-jauh-di-f1-2022-mattia-binotto-tim-sudah-lakukan-pekerjaan-yang-fantastis-AmQjnVpMYR.JPG Mattia Binotto sebut tim Scuderia Ferrari telah lakukan pekerjaan dengan fantastis (Foto: REUTERS)

SCUDERIA Ferrari tertinggal jauh di F1 2022, Mattia Binotto mengatakan timnya telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Team Principal Scuderia Ferrari itu pun menolak untuk memecat siapa pun dari timnya.

Tim berlogo kuda jingkrak ini merupakan pimpinan klasemen F1 2022 di awal musim, dengan Charles Leclerc mendominasi pada hampir setiap balapannya. Namun demikian, penampilan Scuderia Ferrari menurun seiring waktu berjalan hingga kini tertinggal jauh di klasemen.

Charles Leclerc

Meski memiliki mobil yang sangat kuat, Ferrari nyatanya masih cukup kesulitan untuk bisa menyaingi dominasi Red Bull pada hari balapan. Mulai dari reliabilitas mesin hingga strategi yang buruk membuat Ferrari sangat sulit untuk memenangkan balapan.

Walaupun begitu, Binotto merasa bahwa Ferrari masih memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia. Dirinya memilih tetap optimistis walaupun saat ini Ferrari tertinggal cukup jauh dari Red Bull.

“Jika kita melihat musim saat ini, kita tahu masih ada langkah-langkah yang diperlukan untuk berada di posisi memenangkan kejuaraan,” ungkap Mattia Binotto dilansir dari Formula 1 News, Rabu (21/9/2022).

Meski Ferrari kerap melakukan blunder di beberapa balapan, Binotto tetap merasa puas dengan performa yang telah ditunjukan timnya. Sehingga Binotto merasa bahwa dirinya belum perlu memecat personilnya.

Carlos Sainz

“Secara keseluruhan tim melakukan pekerjaan yang fantastis dalam mengembangkan mobil saat ini, tetapi masih ada situasi yang membutuhkan perbaikan,” pungkasnya.

Saat ini, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, masih tertinggal 116 poin dari Max Verstappen untuk bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Ferrari pun hanya memiliki enam balapan tersisa untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari Red Bull.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini