Share

3 Pelatih Bulu Tangkis Indonesia yang Melatih di Thailand, Nomor 1 Paling Berpengalaman

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 19 September 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 40 2670805 3-pelatih-bulu-tangkis-indonesia-yang-melatih-di-thailand-nomor-1-paling-berpengalaman-E4DgLrL5gB.jpg Berikut 3 pelatih bulu tangkis Indonesia yang melatih di Thailand (Foto: Instagram/Rexy Mainaky)

ADA 3 pelatih bulu tangkis Indonesia yang melatih di Thailand akan diulas oleh Tim Okezone di artikel ini. Seperti diketahui, soal bulu tangkis, Indonesia sangat disegani dunia.

Sebab demikian, bukan hanya pemain saja, nama pelatih-pelatih top bulu tangkis Tanah Air pun kerap berkarier di luar negeri. Di antara banyak nama, ternyata ada tiga pelatih bulu tangkis asal Indonesia yang berkiprah di Thailand.

Bahkan, kiprah mereka cukup menterang di negeri Gajah Putih tersebut. Lantas, siapa saja tiga pelatih bulu tangkis yang melatih di Thailand?

Berikut nama 3 pelatih bulu tangkis Indonesia yang melatih di Thailand:

3. Agus Dwi Santoso

Agus Dwi Santoso

Di urutan ketiga ada Agus Dwi Santoso, yang merupakan pelatih untuk sektor tunggal putra. Sebelum melatih tunggal putra Thailand, Agus juga tercatat pernah menangani tunggal putra Indonesia, dan India.

Agus ditunjuk sebagai pelatih tunggal putra Thailand pada awal Maret 2022. Tak lama berselang, Kunlavut Vitidsarn berhasil meraih gelar tunggal putra di German Open 2022. Oleh Asosiasi Badminton Thailand (BAT), Agus ditargetkan membawa tim tunggal putra bersinar di sejumlah turnamen, termasuk Olimpiade Paris 2024.

2. Nunung Subandoro

Kemudian ada Nunung Subandoro, yang merupakan mantan pemain tunggal putra Indonesia yang kini diketahui melatih di Thailand. Sayangnya, informasi mengenai kiprah Nunung di Negeri Gajah Putih masih belum banyak diketahui.

Nunung adalah atlet tunggal putra yang cukup berprestasi pada masanya. Nunung tercatat pernah memenangkan sejumlah turnamen, diantaranya ada Kejuaraan Nasional Bulutangkis 1995, dan Vietnam Open 1996.

1. Rexy Mainaky

Rexy Mainaky

Di urutan pertama tentu bukan nama asing bagi pencinta bulu tangkis Tanah Air. Ya, dia adalah Rexy Mainaky, mantan pebulutangkis ganda putra Indonesia yang pernah menyabet emas Olimpiade 1996.

Selain moncer sebagai pemain, Rexy Mainaky sudah malang melintang sebagai jurulatih di kancah Internasional. Rexy Mainaky tercatat sudah melatih total lima negara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini