Share

Jelang MotoGP Aragon 2022: Percaya Diri Tinggi, Bos Yamaha Targetkan Kemenangan

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 38 2667755 jelang-motogp-aragon-2022-percaya-diri-tinggi-bos-yamaha-targetkan-kemenangan-YD9KJdH7cJ.jpg Bos Yamaha targetkan kemenangan di MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

JELANG MotoGP Aragon 2022, bos Yamaha Monster Energy, Massimo Meregalli tengah dibalut kepercayaan diri tinggi. Ia bahkan menyebutkan timnya mampu menjadi juara di Sirkuit Aragon.

Sebagaimana diketahui, Yamaha memang dalam kondisi cukup apik setelah menjadi yang terdepan pada tes pertengahan musim di Sirkuit Misano, Italia pada 6-7 September 2022 lalu. Salah satu pembalapnya, Fabio Quartararo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 31,054 detik.

Fabio Quartararo

Namun demikian, Yamaha sejatinya tengah tertinggal dari Ducati Lenovo. Pasalnya, salah satu pembalapnya, Francesco Bagnaia berhasil mendominasi dengan empat kemenangan beruntun di empat balapan terakhir.

Oleh sebab itu, tim yang bermarkas di Iwata, Jepang itu harus lebih bekerja keras untuk menang di MotoGP Aragon 2022. Untuk itu, Massimo Meregalli menegaskan akan memanfaatkan kepercayaan diri tinggi usai timnya meraih hasil positif di tes tengah musim.

“Setelah Misano Test positif, motivasi kami sangat tinggi. Atmosfer dalam tim sangat bagus, yang penting sebelum dimulainya bab-bab akhir tahun 2022 yang sibuk. Akhir pekan ini kami memulai tiga gol yang membawa kami ke babak Asia dan Australia musim ini,” kata Massimo Meregalli dilansir dari laman resmi Yamaha Monster Energy, Rabu (14/9/2022).

Akan tetapi, Massimo Meregalli juga sedikit ragu dengan performa Fabio Quartararo di Sirkuit Aragon. Namun, ia tetap berharap pada duo Yamaha dapat beradaptasi agar bisa tampil gemilang di MotoGP Aragon 2022.

“Aragon bukanlah trek yang mudah bagi kami, begitu pula sirkuit Spielberg, dan kecepatan Fabio (Quartararo) masih cukup kompetitif di sana untuk menempati posisi kedua,” ujarnya.

Franco Morbidellli

“Franky (Morbidelli) juga mengenal trek Aragon dengan sangat baik dan bahkan mengamankan kemenangan di sana pada tahun 2020 bersama tim satelit Yamaha. Kami mengharapkan balapan yang sulit, tetapi kami juga penasaran untuk melihat apa yang bisa kami capai akhir pekan ini. Seperti biasa, kami akan mengincar posisi teratas,” tambah Massimo Meregalli.

Sementara itu, balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Minggu 18 September 2022 mendatang. Balapan tersebut akan sangat penting bagi Fabio Quartararo untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini