Share

MotoGP Aragon 2022: Gantikan Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow Bingung Harus Ngapain

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 38 2666206 motogp-aragon-2022-gantikan-franco-morbidelli-yang-absen-cal-crutchlow-bingung-harus-ngapain-VN7jtcMnd8.jpg Cal Crutchlow akan menggantikan Franco Morbidelli di MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akan menggantikan Andrea Dovizioso di MotoGP Aragon 2022. Dovizioso tidak membela WithU Yamaha RNF di Sirkuit Aragon, pada 16 hingga 18 September mendatang, karena telah pensiun.

Crutchlow pun ditunjuk sebagai pengganti Dovizioso. Akan tetapi, karena sudah lama tidak balapan kompetitif, Crutchlow pun bercanda dengan mengaku lupa harus melakukan apa jelang balapan.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Crutchlow pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2020. Akan tetapi, pemenang balapan tiga kali itu menjadi pembalap penguji dan cadangan untuk Yamaha mulai tahun lalu.

Pada 2021 lalu, pembalap asal Inggris itu pun tampil dalam dua balapan di Red Bull Ring, Austria. Sebab, dia harus menggantikan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT karena mengalami cedera.

Setelahnya, pembalap berusia 36 tahun itu menjalani dua balapan lagi tahun lalu, yakni di Sirkuit Silverstone dan Sirkuit Aragon. Dia menggantikan Maverick Vinales yang sedang mengalami masalah internal dengan Yamaha.

Akhir pekan ini, Crutchlow akan kembali mentas di MotoGP Aragon 2022. Dia turun bersama RNF untuk mengisi kursi yang ditinggal Dovizioso.

Jelang balapan ketiga di Spanyol tahun ini, Crutchlow pun melontarkan candaan. Dia mengaku sudah lupa harus melakukan apa jelang balapan.

“Apakah saya harus men-tweet hari ini "minggu balapan" dan mengunggah foto di pesawat hari Rabu?” cuit Crutchlow di twitter-nya, @calcrutchlow, Senin (12/9/2022).

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

“Saya lupa apa yang harus dilakukan ketika ingin balapan!!! Sudah lama sekali tidak melakukannya,” imbuhnya.

Faktanya, Crutchlow memang tidak muncul selama dua hari uji coba tengah musim di Sirkuit Misano pekan lalu. Padahal, itu merupakan momen yang tepat untuk adaptasi sebelum tampil di Aragon. Meski begitu, aksi Crutchlow tetap dinantikan oleh para pencinta MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini