Share

Lakukan Sunnah Nabi di Lapangan, Mohammad Ahsan Tuai Perhatian Legenda Bulu Tangkis Inggris

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Minggu 11 September 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 40 2665147 lakukan-sunnah-nabi-di-lapangan-mohammad-ahsan-tuai-perhatian-legenda-bulu-tangkis-inggris-KrTEvfSwI7.jpg Mohammad Ahsan kerap menjalankan sunnah Nabi ketika bertanding (Foto: PBSI)

LAKUKAN sunnah Nabi di lapangan, Mohammad Ahsan tuai perhatian legenda bulu tangkis Inggris. Ya, legenda bulu tangkis Inggris yang kagum dengan perilaku Mohammad Ahsan adalah Gillian Clark.

Sekadar diketahui, Gillian Clark merupakan salah satu pebulu tangkis milik Inggris era 80an hingga 90an. Ia bermain di tim ganda putri dan ganda campuran Inggris.

Mohammad Ahsan

Saat ini, ia kerap menjadi komentator di sejumlah pertandingan bulu tangkis. Sudah berkarier puluhan tahun di dunia bulu tangkis, wanita yang akrab disapa Oma Gill itu takjub dengan salah satu pebulu tangkis Indonesia, yaitu Mohammad Ahsan.

Kekaguman itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, Oma Gill sampai mengomentari dan memberi penjelasan mengenai perilakuk Mohammad Ahsan yang kerap mempraktekan sunnah Nabi.

Adapun sunnah Nabi yang sering dilakukan Mohammad Ahsan adalah minum sembari duduk. Ya, hal itu memang jarang dilakukan oleh pebulu tangkis lainnya. Sebab, para pemain bulu tangkis, biasanya beristirahat sejenak sembari minum dengan berdiri.

Tak ayal, perilaku Mohammad Ahsan itu sampai membuatnya kagum. Ia pun menaruh respek besar kepada pasangan Hendra Setiawan di ganda campuran Indonesia itu.

“Ya, itu ada hubungannya dengan agamanya. Ketika minum, dia harus dia (Mohammad Ahsan) harus duduk. Kamu tidak boleh minum jika tidak duduk,” ujar Gillian Clark dilansir dari salah satu akun di Twitter, Sabtu (11/9/2022).

Mohammad Ahsan

Di sisi lain, Gillian Clark juga memberi apresiasi kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Sebab, BWF sampai menyediakan tempat duduk untuk Mohammad Ahsan, agar tidak minum sembari berdiri.

Sementara itu, Mohammad Ahsan memang dikenal menjadi salah satu pebulu tangkis yang kerap menjalankan sunnah Nabi. Bukan hanya minum sembari duduk, pria 35 tahun itu juga memanjangkan jenggot dan selalu menggunakan legging (terusan panjang) untuk menutupi aurat bagian di bagian kakinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini