Share

Hasil Japan Open 2022: Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi Tumbangkan Wakil Denmark untuk Melesat ke Babak Perempatfinal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 40 2659054 hasil-japan-open-2022-febriana-kusuma-amalia-pratiwi-tumbangkan-wakil-denmark-untuk-melesat-ke-babak-perempatfinal-rLbmzUvZv9.jpg Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi sukses melanjutkan langkahnya ke perempatfinal Japan Open 2022 (Foto: PBSI)

HASIL Japan Open 2022 akan dibahas di artikel ini. Duet ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi, sukses meraih kemenangan dalam dua set langsung atas perwakilan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Pertandingan yang digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022) ini langsung didominasi oleh Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi. Alhasil, mereka pun sukses meraih kemenangan dengan skor 21-9 dan 22-20, meskipun sempat kerepotan di gim kedua.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Bahkan, Ana/Tiwi berhasil cetak delapan poin berturut-turut. Hal tersebut membuat mereka unggul telak di interval pertama atas utusan Denmark dengan skor 11-2. Selepas interval, pasang Indonesia itu masih dapat mempertahankan dominasinya atas Fruergaard/Thygesen.

Ana/Tiwi berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 15-7. Hingga akhirnya, mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan. Mereka menyudahi perlawanan Fruergaard/Thygesen dengan skor akhir yang cukup telak 21-9.

Pada gim kedua, kondisinya berbalik. Kali ini, Fruergaard/Thygesen yang mampu mengontrol permainan sejak awal. Mereka terus menebar ancaman ke pertahanan yang dimiliki Ana/Tiwi.

Hasilnya, pasangan Denmark itu mampu ungguli Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi di interval kedua dengan skor 11-6. Namun pertarungan sengit dari kedua pasangan terjadi selepas interval. Perlahan Ana/Tiwi mampu memperkecil kedudukan menjadi 15-17 dari Fruergaard/Thygesen.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ana/Tiwi belum patah semangat. Pasalnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 kendati sempat tertinggal. Hingga akhirnya, Ana/Tiwi sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20 atas Fruergaard/Thygesen.

Dengan begitu, Ana.Tiwi berhak melaju ke babak perempatfinal Japan Open 2022. Namun mereka masih harus menunggu calon lawannya yaitu pemenang antara Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand) dan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini