Share

Wakil Indonesia di BWF World Championship 2022 Gagal Penuhi Target, PBSI Minta Maaf

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 40 2656963 wakil-indonesia-di-bwf-world-championship-2022-gagal-penuhi-target-pbsi-minta-maaf-ISuIsyiosr.jpg PBSI minta maaf usai Wakil Indonesia gagal juara di BWF World Championship 2022 (Foto: PBSI)

FEDERASI Bulutangkis Indonesia (PBSI) meminta maaf kepada pencinta tepok bulu Tanah Air, lantaran tak bisa memenuhi target untuk membawa pulang juara di BWF World Championship 2022. Permohonan maaf itu pun disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Ia cukup menyayangkan wakil Merah Putih di BWF World Championship 2022 pulang tanpa gelar juara. Padahal, PBSI sendiri menargetkan dua gelar juara dari BWF World Championship 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Adapun kedua torehan juara itu ditargetkan dari sektor tunggal putra dan ganda putra. Kedua sektor itu masing-masing diwakili oleh empat utusan. Namun, gagal membawa pulang gelar juara satu pun.

Akan tetapi, wakil Merah Putih mendapat hiburan dari capaian ganda putranya. Di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menjadi runner up, usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai final.

Rionny Mainaky pun meminta maaf atas tidak terpenuhinya target tersebut. Dia pun menyayangkan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- bentrok dengan Fajar/Rian di semifinal sehingga peluang untuk mendapat emas menjadi mengecil.

 BACA JUGA:Prediksi Ranking BWF Usai BWF World Championship 2022: Anthony Ginting Naik, Fajar Alfian/Rian Ardianto Digeser sang Juara Dunia!

"Saya atas nama tim Indonesia di Kejuaraan Dunia meminta maaf kepada semua karena gagal memenuhi target," kata Rionny Mainaky dilansir dari rilis PBSI, Senin (29/8/2022).

"Sangat disayangkan memang di semifinal dua ganda putra kita saling berlawanan. Dan di final pun Ahsan/Hendra sudah berjuang mati-matian tapi lawan memang lebih baik," imbuhnya.

anthony ginting

Ya, pada partai final kontra jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sejatinya pasangan ranking dua dunia itu nyaris merebut gim pertama. The Daddies sempat unggul jauh di angka 17-11.

Sayangnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu mengembalikan keadaan menjadi 21-19. Kemudian, mereka mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-14.

Sementara dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tersingkir di perempatfinal. Alhasil, harapan medali dari tunggal putra sudah pupus lebih awal.

Sekadar informasi, usai mentas di BWF World Championship 2022, Jonatan Christie dan kolega berpindah kota dari Tokyo ke Osaka. Mereka akan berlaga di ajang Japan Open 2022, yang berlangsung mulai 30 Agustus hingga 4 September 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini