Share

Jelang MotoGP Austria 2022: KTM Siapkan Perubahan demi Menyesuaikan Sirkuit Red Bull Ring

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 38 2649370 jelang-motogp-austria-ktm-siapkan-perubahan-demi-menyesuaikan-sirkuit-red-bull-ring-jpKv5tEfA3.jpg KTM akan lakukan perubahan demi menyesuaikan layout baru Sirkuit Red Bull Ring di MotoGP Austria 2022. (Foto: KTM)

DEMI bisa mendapatkan hasil bagus di MotoGP Austria 2022, Manajer KTM, Francesco Guidotti, akan melakukan perubahan. Itu dilakukannya agar pembalapnya bisa kembali menjadi juara.

Balapan akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (21/8/2022). Memiliki sejarah yang cukup baik di sirkuit tersebut, KTM pun berharap bisa mempertahankannya.

KTM

Namun, balapan di MotoGP Austria kali ini diyakini akan berjalan dengan berbeda seperti biasanya. Pasalnya sirkuit tersebut akan menggunakan layout berbeda dengan penambahan chicane di salah satu bagian sirkuit.

Tujuan dari perubahan tersebut adalah demi keselamatan para pembalap di lintasan. Pasalnya dengan adanya chicane tersebut, para rider menjadi tidak berakselerasi begitu tinggi sebelum tikungan setelahnya.

Guidotti pun merasa dirinya tidak begitu cocok dengan perubahan layout yang dilakukan di Red Bull Ring. Oleh karena itu, dirinya mengatakan KTM akan melakukan beberapa perubahan agar bisa meraih hasil maksimal di balapan itu.

“Statistik mengatakan sudah waktunya untuk perubahan. Chicane baru tidak terlalu bagus, tapi ini untuk keselamatan pengemudi,” ungkap Francesco Guidotti dilansir dari Speedweek, Rabu (17/8/2022).

KTM

Guidotti merasa perubahan tersebut telah menghilangkan karakteristik yang telah dimiliki oleh Red Bull Ring. Meski begitu, dirinya mengatakan beberapa kejutan mungkin saja bisa terjadi dengan perubahan itu.

“Sekarang ini juga kesempatan bagi pabrik lain untuk menang. Kita lihat saja apa yang terjadi. Mungkin akan ada emosi baru lagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini