Share

Perpisahan Manis Jika Siti Fadia/Ribka Sugiarto Ukir Prestasi di BWF World Championship 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 40 2648671 perpisahan-manis-jika-siti-fadia-ribka-sugiarto-ukir-prestasi-di-bwf-world-championship-2022-sfBT6kXVVp.jpg Siti Fadia Silva Ramdhanti/Ribka Sugiarto harus ukir prestasi di BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

TARGET dari pelatih ganda putri, Eng Hian, untuk Siti Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di BWF World Championship 2022 tidak terlalu muluk. Ia hanya ingin anak asuhnya ukir prestasi agar jadi perpisahan yang manis.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto merupakan pasangan ganda putri yang dahulu sempat dipasangkan tapi kemudian dipisahkan. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Siti Fadia dengan Apriyani Rahayu.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto

Hasil dari pemisahan itu sudah dapat dilihat dalam beberapa turnamen yang dihadapi. Misalnya saat Singapura Open 2022, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil menjadi juara.

Namun, Siti Fadia/Ribka Sugiarto kembali bermain sebagai pasangan di ajang BWF World Championship 2022. Karena dalam ranking BWF per 26 April 2022, nama Apriyani/Fadia tidak bisa menerima undangan. Sebab, dalam ranking nama Apriyani masih menyatu dengan pasangan sebelumnya Greysia Polii.

Apriyani/Greysia Polii menempati ranking keenam di ranking BWF. Tapi berhubung, Greysia sudah pensiun, Apriyani terpaksa menepi.

Oleh sebab itu, Eng Hian berharap agar Siti Fadia/Ribka Sugiarto menjadikan ajang ini sebagai pembuktian untuknya masing-masing. Tapi juga tetap berharap mereka bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto

"Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan, nah mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia pastinya ingin mengukir prestasi," papar Eng Hian dikutip laman resmi PB Djarum, Selasa (16/8/2022).

"Walau setelah ini sudah tidak bersama tapi ada sebuah kebanggaan buat mereka pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia ini. Jadi saya ingin Ribka/Fadia bermain dengan kemampuan terbaiknya untuk meraih medali sesuai target ganda putri," lanjutnya.

Selain mereka, di sektor ganda putri juga menurunkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ajang ini. Adapun BWF World Championship 2022 ini bakal digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini