Share

Tak Menyesal Pindah ke Alfa Romeo dari Mercedes, Valtteri Bottas: Saya Menikmatinya!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 37 2647573 tak-menyesal-pindah-ke-alfa-romeo-dari-mercedes-valtteri-bottas-saya-menikmatinya-2320vll5eY.jpg Valtteri Bottas senang jalani balapan bersama Alfa Romeo (Foto: Formula One)

SALAH satu pembalap Formula One (F1), Valtteri Bottas mengaku menikmati perjalanan kariernya, meski saat ini tak lagi di Mercedes. Dirinya sangat mengakui bisa menikmati balapan F1 dengan tim barunya ketimbang saat masih bersama Mercedes.

Sebagaimana diketahui, Valtteri Bottas menjalani kehidupan baru di F1 2022 ini bersama tim medioker, Alfa Romeo. Sebab, sebelumnya dia memperkuat Mercedes selama lima tahun yang selalu membuatnya berada di papan atas.

Valtteri Bottas

Setelah sekian lama berduet dengan bintang F1, Lewis Hamilton, di Silver Arrow –julukan Mercedes, pembalap asal Finlandia itu kini menjadi senior bagi rookie asal China, Zhou Guanyu. Tentu saja, perubahan besar sangat dirasakannya.

Valtteri Bottas pun mengakhiri paruh pertama musim ini di posisi sembilan. Dia sama sekali belum naik podium seperti yang rutin dilakukannya dengan Mercedes dan baru mengoleksi 46 poin.

Kendati demikian, pembalap 32 tahun itu mengaku senang bersama Alfa Romeo. Bahkan menurutnya, dirinya kini bisa lebih menikmati balapan F1 sebagai pembalap papan tengah.

“Dulu di Mercedes, biasanya hanya satu tim yang kami lawan, jadi fokus pada dua mobil itu saja. Sekarang saya dapat memiliki enam mobil di sekitar yang perlu kita waspadai, jadi itu bagus,” kata Valtteri Bottas dilansir dari F1, Minggu (14/8/2022).

“Musim ini mungkin yang paling menyenangkan sejauh ini dalam karier saya. Oke, mungkin Anda tidak selalu mengingat hal-hal dengan detail tetapi rasanya saya benar-benar menikmati F1 lebih dari sebelumnya,” imbuhnya.

Valtteri Bottas

“Saat balapan, sangat menyenangkan dan betapa berbedanya strategi dalam balapan. Ini lebih seperti satu keputusan yang bisa membuat Anda memikirkan banyak tempat. Ini permainan yang berbeda," tuturnya.

Sekadar informasi, saat ini Valtteri Bottas berada di posisi kesembilan di klasemen F1 2022 sementara. Ia sudah mengemas 46 poin, meski belum meraih podium sama sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini