Share

BWF World Championship 2022: Ganda Putri Ditargetkan Raih Medali

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 40 2646143 bwf-world-championship-2022-ganda-putri-ditargetkan-raih-medali-ivuR95kSei.jpg Siti Fadia/Ribka Sugiarto diharapkan bisa dapatkan medali di BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

MESKI tidak ada Greysia Polii atau Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia ditargetkan sang pelatih, Eng Hian, untuk membawa pulang medali dari BWF World Championship 2022. Target ini diemban Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Tim bulu tangkis Indonesia sedang fokus untuk ajang yang bakal digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus. Tidak mudah bagi tim ganda putri Indonesia untuk bawa pulang medali karena kekuatan tidak penuh.

Eng Hian

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebenarnya diundang untuk mengikuti ajang ini. Hanya saja, Greysia yang sudah menyatakan pensiun pada Mei 2022, tidak mau ambil bagian lagi.

Meski diperkuat seluruhnya pemain muda, Eng Hian menyebut kalau anak asuhnya semua telah siap untuk bertanding di BWF World Championship 2022.

"Untuk persiapan di ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan. Sudah masuk ke posisi 90 persen dan untuk kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini," ucap Eng Hian dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Siti Fadia/Ribka Sugiarto

Bicara target, pelatih kelahiran Surakarta itu juga menargetkan sektor ganda putri bisa menyabet medali. Akan tetapi, Eng Hian tak memberi tuntutan soal medali mau nantinya mereka dapat medali emas, perak, atau perunggu.

"Tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali, ya. Tentunya targetnya itu. Kita tidak bicara medali apapun itu warnanya," ungkapnya.

"Tapi kita harapkan bisa memberi sumbangsih untuk mendapatkan medali untuk prestasi pribadi mereka sendiri juga dan tentunya menjadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri ini," tutup Eng Hian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini