Share

Joan Mir atau Pedro Acosta yang Cocok Jadi Tandem Marc Marquez di MotoGP 2023?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 38 2645055 joan-mir-atau-pedro-acosta-yang-cocok-jadi-tandem-marc-marquez-di-motogp-2023-3II2X2DO9m.jpg Repsol Honda masih mencari tandem Marc Marquez untuk musim depan (Foto: MotoGP)

JOAN Mir atau Pedro Acosta yang cocok jadi tandem Marc Marquez di MotoGP 2023? Sebagaimana diketahui, Repsol Honda masih mencari tandem untuk Marquez pada musim depan.

Honda dikabarkan tidak melanjutkan kerja sama dengan Pol Espargaro yang kini bertandem dengan Marquez. Kerja sama dengan Pol kabarnya tidak diteruskan karena dia gagal tampil apik saat dibutuhkan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Honda bergantung kepada Pol saat Marquez absen dalam beberapa momen pada musim lalu dan MotoGP 2022. Akan tetapi, Pol tidak mampu unjuk gigi.

Oleh sebab itu, Honda ingin mencari tandem baru yang bisa menjadi andalan selain Marquez. Sementara itu, Pol kencang dikabarkan akan bergabung ke Red Bull KTM Tech3.

Honda disebut melirik dua pembalap sebagai pengganti Pol, yaitu Mir dan Acosta. Di antara kedua pembalap itu, Mir jelas lebih berpengalaman.

Gelar juara MotoGP 2020 menjadi bukti kapasitas Mir. Pembalap berpaspor Spanyol itu tampil apik dan konsisten pada musim 2020 hingga menjadi yang terbaik.

Mir pun sudah mengaspal di MotoGP sejak 2019. Jadi, Mir lebih mengenal karakteristik balapan terelite di dunia tersebut ketimbang Acosta.

Namun, Acosta juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, dia pun mencuat pada usianya yang baru menginjak 18 tahun.

Pedro Acosta (Foto: MotoGP)

Pada musim lalu, Acosta menjadi juara Moto3. Kini, Acosta sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik di Moto2. Pada musim depan, Acosta berpeluang besar naik kelas ke MotoGP.

Namun, belum diketahui tim mana yang akan dibela Acosta musim depan. Jika Honda berani bertaruh, pabrikan asal Jepang itu mungkin akan merekrut Acosta sebagai penerus Marquez di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini