Share

Penyebab Adik Valentino Rossi Luca Marini Gagal Tembus 10 Besar di MotoGP Inggris 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644589 penyebab-adik-valentino-rossi-luca-marini-gagal-tembus-10-besar-di-motogp-inggris-2022-8BLQ8vCVlt.jpg Luca Marini kala mentas di MotoGP. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

SILVERSTONE – Pembalap Mooney VR46 Racing sekaligus adik Valentino Rossi, Luca Marini, gagal menembus 10 besar di MotoGP Inggris 2022. Marini pun membeberkan penyebabnya tampil kurang memuaskan dalam balapan tersebut.

Para pembalap memang baru saja melakoni balapan MotoGP Inggris 2022 yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Marini yang memulai jalannya balapan di posisi 10, akhirnya harus puas dengan hanya finis di urutan ke-12.

Luca Marini

BACA JUGA: Tampil Memble di MotoGP Inggris 2022, Pol Espargaro Geram Honda Masih Tertinggal dari Tim Lain

Marini sudah cukup kesulitan akibat dirinya harus melebar sejak awal balapan. Insiden tersebut membuatnya cukup kesulitan untuk kembali bisa bersaing dengan maksimal.

BACA JUGA: Cuek Diasapi Enea Bastianini di MotoGP Inggris 2022, Jorge Martin: Bukan Penentu Promosi ke Tim Pabrikan Ducati!

“Balapan saya sudah terpengaruh tikungan pertama ke Tikungan 1 karena saya melaju sangat jauh dan kehilangan tempat karena trail ride. Saya harus bekerja keras untuk kembali ke lapangan," ujar Marini, dilansir dari Speedweek, Selasa (9/8/2022).

Selain itu, Marini merasa tidak mampu berakselerasi dengan maksimal menggunakan motornya tersebut. Pembalap berusia 24 tahun itu pun merasa Mooney VR46 masih harus melakukan beberapa perbaikan agar dirinya kembali tampil maksimal.

“Kecepatan saya terlalu lambat dalam balapan, sebagai sebuah tim. kami masih kehilangan sesuatu (arah)," jelasnya.

Luca Marini

Marini juga mengakui masih belum dapat menyatu dengan motornya secara maksimal untuk mendapat hasil yang diinginkan. Meski begitu, dirinya akan terus bertekad untuk memperbaiki segala kekurangan yang masih ada.

"Saya belum mengembangkan perasaan yang baik tentang motor, jadi saya belum bisa memberikan 100 persen. Kami harus bekerja untuk itu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini