Share

Francesco Bagnaia Cerita Sulitnya Menangi Balapan MotoGP Inggris 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 38 2643618 francesco-bagnaia-cerita-sulitnya-menangi-balapan-motogp-inggris-2022-Dpaj2S8cz5.jpg Francesco Bagnaia menangi balapan MotoGP Inggris 2022 (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memenangkan balapan MotoGP Inggris 2022. Ternyata, Bagnaia meraih podium pertama itu dengan susah payah.

Membalap di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 7 Agustus 2022, Bagnaia sempat tertinggal pada awal balapan. Meski begitu, pembalap asal Italia itu perlahan-lahan menyodok ke barisan depan.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Usai memimpin pada pertengahan balapan, Bagnaia mempertahankan posisinya hingga garis finis. Alhasil, murid Valentino Rossi itu pun merengkuh kemenangan keempatnya di MotoGP 2022.

Usai balapan, Pecco membeberkan perjuangannya untuk menangi balapan di Sirkuit Silverstone. Apalagi, cengkeraman di ban belakang sempat menjadi masalah untuk Bagnaia sepanjang akhir pekan ini.

β€œYa, itu (kemenangan) tidak mudah karena kami memiliki masalah sepanjang akhir pekan dengan cengkeraman ban belakang,” kata Bagnaia, dilansir dari Paddock GP, Senin (8/8/2022).

Kendati begitu, Ducati mampu mengatasi masalah tersebut. Setelah balapan, pembalap berusia 25 tahun itu pun berterima kasih kepada timnya yang sudah bekerja keras.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

β€œDan, akhirnya langkah maju terbesar diambil pagi ini. Saya mencoba ban belakang keras dan menemukan perasaan yang lebih baik, tetapi saya masih kehilangan sedikit sesuatu yang kami temukan untuk balapan,” ujarnya.

β€œSaya harus berterima kasih kepada tim saya yang melakukan pekerjaan luar biasa. Saya menempatkan kemenangan ini di antara yang terbaik yang pernah saya raih karena itu tidak mudah. Itu tidak pernah mudah, tetapi hari ini bahkan lebih sulit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini