Share

MotoGP Inggris 2022: Menangi Balapan, Francesco Bagnaia Ucapkan Terima Kasih kepada Valentino Rossi

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 38 2643616 motogp-inggris-2022-menangi-balapan-francesco-bagnaia-ucapkan-terima-kasih-kepada-valentino-rossi-8ooWtagbrf.jpg Francesco Bagnaia menangi balapan MotoGP Inggris 2022 (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE โ€“ Balapan MotoGP Inggris 2022 rampung digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 7 Agustus 2022, malam WIB. Pemenang balapan ini adalah pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Kemenangan ini begitu berarti untuk pembalap berpaspor Italia itu. Usai balapan, Bagnaia berterima kasih kepada sang mentor, Valentino Rossi, atas suntikan motivasinya.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@valeyellow46)

Membalap di Sirkuit Silverstone, Bagnaia sempat tertinggal pada awal balapan. Meski begitu, pembalap asal Italia itu menunjukkan kapasitasnya di lap ke-12.

Bagnaia pun berada di posisi pertama hingga akhir balapan. Murid Valentino Rossi itu pun merengkuh kemenangan keempatnya di MotoGP 2022.

Selepas balapan, Pecco menyatakan, ada banyak pihak yang membantunya dalam balapan tersebut. Bagnaia menyebutkan satu sosok paling berpengaruh, yakni The Doctor.

โ€œSaya menempatkan kemenangan ini di antara yang terbaik yang pernah saya miliki karena itu tidak mudah. Itu tidak pernah mudah tetapi hari ini bahkan lebih sulit,โ€ kata Bagnaia, dikutip dari Paddock GP, Senin (8/8/2022).

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

โ€œDan, saya ingin berterima kasih kepada pelatih saya Carlo, Vale (Valentino Rossi), dan Casey (Stoner). Vale adalah orang yang paling banyak membantu saya dalam hal dukungan,โ€ ungkap Pecco.

โ€œJadi, terima kasih semua. Ini luar biasa dan saya sangat senang!โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini