Share

Bukan Novak Djokovic, Daniil Medvedev Yakin Posisinya di Nomor 1 Dunia Akan Digeser Petenis Ini pada Akhir 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 40 2641533 bukan-novak-djokovic-daniil-medvedev-yakin-posisinya-di-nomor-1-dunia-akan-digeser-petenis-ini-pada-akhir-2022-C8dG9MPrZD.jpg Daniil Medvedev kala berlaga. (Foto: Reuters)

MOSKOW Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, kini menempati peringkat 1 dunia. Namun, pencapaian ini tak membuatnya berbesar hati karena diyakini tempatnya berpeluang digeser rival lain.

Medvedev pun memprediksi sosok pembalap yang berpeluang menggeser posisinya. Dia mengatakan tempatnya bisa saja diambil alih Rafael Nadal pada akhir 2022.

Daniil Medvedev

Seperti diketahui, berdasarkan peringkat ATP, Daniil Medvedev, saat ini masih menjadi petenis putra terbaik di dunia. Pria asal Rusia itu mengungguli Alexander Zverev, Novak Djokovic, hingga Rafael Nadal.

BACA JUGA: Siap Comeback, Rafael Nadal Kembali Jalani Latihan Setelah Cedera Perut

Menurut laporan, Novak Djokovic turun peringkat dan Alexander Zverev sedang berjuang dengan cedera. Sehingga, semakin besar kemungkinan bahwa Medvedev dan Nadal akan menjadi dua orang terakhir yang bertahan dalam perlombaan menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: 5 Petenis dengan Bayaran Termahal Tahun Ini di Dunia, Nomor 1 Raup Rp1,2 Triliun

Medvedev berada di puncak peringkat saat ini. Namun, Medvedev mempunyai penilaian sendiri tentang siapa yang akan menjadi petenis terbaik nomor satu dunia selanjutnya. Ia justru menjagokan Nadal yang bisa menggeser dirinya di peringkat pertama di akhir 2022.

“Yang pasti saya sedikit menonton pertempuran untuk petenis nomor satu dunia,” kata Medvedev  kepada ATPTour.com, dilansir dari Tennis Head, Kamis (4/8/2022).

“Tergantung momennya juga karena saya tahu di akhir tahun 2022, kecuali saya mencoba memenangkan setiap turnamen yang tersisa. Mungkin Rafa Nadal akan menang (jadi petenis nomor satu dunia),” sambung Medvedev.

Rafael Nadal

Akan tetapi, Medvedev bukan berarti pesimis. Namun, ia juga tetap yakin masih bisa mempertahankan posisinya jika dia bermain konsisten sepanjang turnamen.

“Tetapi pada saat yang sama, saya dapat menyimpannya untuk waktu yang cukup lama, saya merasa jika saya bermain bagus di sini (swing hard-court Amerika Utara),” ujar Medvedev.

“Saya tahu yang paling penting adalah mencoba memenangkan turnamen, mencoba memenangkan poin itu. Kemudian Anda bisa mempertahankan (nomor satu dunia),” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini