Share

ASEAN Para Games 2022: Termasuk 2 Medali dari Ni Nengah Widiasih, Cabor Para Angkat Berat Sumbang 5 Medali Emas!

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 43 2640143 asean-para-games-2022-ni-nengah-widiasih-sumbang-2-cabor-para-angkat-berat-raih-5-medali-emas-gpnpDi39Is.jpg Ni Nengah Widiasih sabet 2 medali emas ASEAN Para Games 2022. (Foto: Instagram/@widia_angel)

SOLO – Pencapaian luar biasa diraih wakil Indoensai dari cabang olahraga (cabor) para angkat besi ASEAN Para Games 2022. Ada 5 medali emas yang didapat wakil Indonesia dari cabor para angkat besi ASEAN Para Games 2022, salah satunya dipersembahkan oleh lifter putri andalan Indonesia, Ni Nengah Widiasih.

Ya, Indonesia berhasil menambah oima medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022. Kelima medali emas itu didapat dari cabang olahraga (cabor) para angkat berat putri.

Ni Nengah Widiasih

Tampil di Paragon Hotel, Solo, Jawa Tengah, pada Senin (1/8/2022) sore WIB, ketiga wakil Indonesia, Eneng Paridah, Ni Nengah Widiasih, dan Rani Puji Astuti mencatatkan hasil tertinggi. Mereka mendulang lima medali emas untuk Tanah Air dari tiga nomor berbeda.

BACA JUGA: ASEAN Para Games 2022: Karisma Evi dan Nanda Mei Sholihah Sumbang Emas untuk Indonesia dari Cabor Para Atletik

Dua medali emas pertama disumbangkan oleh Eneng di kelas 41 kg putri. Ia berhasil mengungguli dua wakil Laos, Sibounheuang Dengmany dan Sipaseuth Latsami, serta wakil Filipina, Marydol Pamati-an.

BACA JUGA: Kawinkan Emas di ASEAN Para Games 2022, Nur Ferry Pradana Termotivasi Ikuti Jejak Sang Istri

Emas pertama Paridah Eneng didapat setelah memperoleh angkatan terbaik dengan poin tertinggi, yaitu 74 poin pada angkatan ketiga. Sedangkan, di angkatan pertama, dia memperoleh 70 poin, dan di angkatan kedua gagal.

Sementara itu, medali emas kedua Eneng didapat setelah memiliki total angkatan terbanyak dengan total 144 poin. Ia menduduki peringkat pertama mengungguli wakil Laos dan Filipina.

Adapun, dua medali emas berikutnya disumbangkan oleh Ni Nengah Widiasih di kelas 45 kg. Untuk medali emas pertama, Ni Nengah didapat dari angkatan terbaiknya yaitu dengan poin 97 di angkatan pertama. Sementara itu, di angkatan kedua dan ketiga gagal di angka 99.

Meski begitu, Widiasih Ni Nengah juga mendapat emas keduanya setelah memperoleh total angkatan terbanyak dengan 97 poin. Ia menduduki peringkat pertama mengungguli wakil Filipina, Guion Achelle.

Emas kelima datang dari Rani yang turun di 61 kg putri. Ia meraih satu emas setelah mencatatkan angkatan terbaik dengan 90 kg. Sayang di total angkatan ia meraih medali perak setelah mengumpulkan 90 saja, kalah dari wakil Vietnam, Thi Thanh ThuyNguyen yang meraih total 167 kg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini