Share

BWF World Championship 2022: Anthony Ginting Diyakini Hariyanto Arbi Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 40 2636560 bwf-world-championship-2022-anthony-ginting-diyakini-hariyanto-arbi-bisa-kalahkan-viktor-axelsen-cDtA8ozyPO.jpg Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen kala berduel. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Legenda tunggal putra Indonesia, Hariyanto Arbi, optimis dengan kiprah Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan segera bergulir. Dia bahkan yakin Anthony bisa mengalahkan rajanya tunggal putra dunia saat ini, Viktor Axelsen.

Hariyanto Arbi begitu yakin Anthony Ginting bakal berbicara banyak di ajang BWF World Championship 2022 karena baru saja menjuarai Singapore Open 2022. Kesuksesan di ajang itu diyakini bakal semakin membuat pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu percaya diri.

Anthony Sinisuka Ginting

Seperti diketahui, Anthony akhirnya kembali juara setelah puasa selama 2,5 tahun. Dia berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, di partai final Singapore Open 2022 dengan skor 23-21 dan 21-17.

BACA JUGA: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Pisah Sementara di BWF World Championship 2022, Tetap Ditargetkan Tembus Olimpiade

Kembali juara, Ginting memang tampak tidak dapat meredam emosi senang. Ketika mencapai angka terakhir, dia berselebrasi dengan membanting raket. Momen itu pun dikenang.

BACA JUGA: Siti Fadia/Ribka Sugiarto Resmi Balikan di BWF World Championship 2022, Ini Target yang Dibebankan PBSI

Usai berlaga di Singapore Open 2022, para pebulu tangkis pun bersiap melakoni ajang bergengsi lainnya, salah satunya BWF World Championship 2022. Di ajang yang akan digelar di Jepang pada 22-28 Agustus 2022 ini, Arbi sebenarnya menilai Viktor Axelsen masih berpotensi meraih gelar juara.

Namun, Axelsen bisa mendapat ancaman dari pemain lainnya dalam merebut gelar juara, salah satunya Anthony Ginting. Sebab, Anthony dipandang leboh percaya diri saat ini usai menghentikan puasa juaranya.

β€œKans lebih besar si Viktor lah pasti, tapi kan siapa tahu pas di pertandingan itu mainnya lagi turun kan bisa aja,” ucap Arbi kepada awak media di Pelatnas Cipayung, Selasa (26/7/2022).

Viktor Axelsen

β€œYa pasti bisalah (Ginting juara) setelah sudah semakin percaya diri setelah menang di Singapura. Ada kesempatan juga kan,” lanjut Arbi.

Tak hanya itu, Arbi juga mengungkap Anthony Ginting memiliki cara tersendiri untuk mengalahkan pemain Denmark itu. Beberapa di antaranya adalah bermain kuat dan sabar dalam setiap perebutan poinnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini