Share

Jumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Incar Juara

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 40 2626746 jumpa-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-di-final-malaysia-masters-2022-fajar-alfian-rian-ardianto-incar-juara-89awcWeaPY.jpg Fajar/Rian akan hadapi Ahsan/Hendra di final Malaysia Masters 2022. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto senang karena lawannya di final Malaysia Masters 2022 adalah rekan senegara sendiri, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Namun, Fajar/Rian memastikan enggan menurunkan intensitas permainan karena mereka mengincar gelar juara di turnamen super 500 tersebut.

Fajar/Rian mampu memastikan tiket ke babak final usai mengalahkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak semifinal. Berlaga di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022), Fajar/Rian mampu memastikan kemenangan dengan rubber game lewat skor 21-14, 19-21, dan 21-10.

Sementara itu, Ahsan/Hendra telah lebih dulu berhasil melesat ke final usai membungkam pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Sukses menunjukkan dominasinya sejak game pertama, Ahsan/Hendra mampu meraih kemenangan 21-19, 21-14.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hasil tersebut membuat Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra akan bertemu di babak final Malaysia Masters 2022. Hal itu juga memastikan Indonesia akan membawa satu gelar di turnamen tersebut pada nomor ganda putra.

Fajar pun bersyukur karena Indonesia telah memastikan satu gelar di Malaysia Masters 2022. Meski begitu, dirinya tetap bertekad untuk bisa keluar dengan menyandang gelar juara pada turnamen tersebut.

β€œYang pasti Alhamdulillah siapapun yang menang besok, tetap Indonesia. Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri,” ungkap Fajar Alfian selepas pertandingan, Sabtu (9/7/2022).

Meski begitu, Fajar meyakini Ahsan/Hendra bukanlah pasangan yang bisa dengan mudah dikalahkan dengan segala pengalamannya. Dirinya berharap bisa tampil dengan rileks agar dapat memaksimalkan poin.

β€œMelawan Ahsan/Hendra, mereka sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih rileks lagi dan tidak boleh terburu-buru,” sambung Fajar.

Rian juga menambahkan bahwa mereka terus melakukan evaluasi agar dapat mempertahankan konsistensinya. Dirinya pun berharap bisa terus menunjukan hasil yang baik agar bisa selalu bersaing.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

β€œKami belajar dari kesalahan-kesalahan di dua turnamen awal tahun 2022 (Jerman dan All England), evaluasi apa sih kurangnya sehingga sekarang bisa mulai konsisten. Harapannya ke depan bisa terus konsisten,” lanjutnya.

Pertarungan Fajar/Rian vs Ahsan/Hendra akan kembali tersaji di Axiata Arena, Malaysia. Tepatnya duel sesama ganda putra Indonesia itu akan berlangsung pada Minggu 10 Juli 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini