Share

Dibongkar Jorge Lorenzo, Ini Sosok Penting di Belakang Kebangkitan Aprilia pada MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 38 2621385 dibongkar-jorge-lorenzo-ini-sosok-penting-di-belakang-kebangkitan-aprilia-pada-motogp-2022-ClW9R8HJX8.jpg Aleix Espargaro dan Maverick Vinales gacor di MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@aleixespargaro)

PALMA – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, menyoroti penampilan beringas Aprilia di MotoGP 2022. Dia pun membongkar sosok penting di belakang kebangkitan Aprilia.

Lorenzo menilai bahwa sosok Massimo Rivola dan Aleix Espargaro sebagai dalang di balik kebangkitan tim asal Italia tersebut. Alhasil, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mampu bersaing kompetitif musim ini.

Aleix Espargaro

Ya, harus diakui bahwa Aprilia saat ini sangat kompetitif di ajang balap kuda besi kasta tertinggi dunia tersebut. Hal itu sangat terlihat pada 11 seri balapan yang telah bergulir di musim ini.

Pasalnya, rider mereka, yakni Aleix Espargaro, hampir disetiap balapannya berhasil menyabet podium. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu saat ini tengah berada di urutan dua pada papan klasemen pembalap.

BACA JUGA: Rekan Setim untuk MotoGP 2023 Masih Belum Jelas, Francesco Bagnaia: Siapa Saja Tak Masalah!

Tercatat, Aleix Espargaro telah membukukan lima podium dan satu kemenangan. Kemenangan itu didapat pada MotoGP Argentina 2022.

BACA JUGA: Curhat Marc Marquez soal Pemulihan Pascaoperasi: Masih Perlu Tunggu Hasil X-Ray untuk Tentukan Prosesnya

Kemajuan Aprilia mendapat sorotan dari Lorenzo. Dia mengungkapkan bahwa kebangkitan tim tersebut tak lepas dari sosok Rivola dan Aleix Espargaro.

Bahkan Lorenzo tak menyangka jika Rivola berhasil memoles Aprilia dengan waktu yang cukup singkat. Seperti diketahui, pria kelahiran Italia itu merapat ke Aprilia pada musim 2019. Sebelumnya, dia berkutat di dunia balap F1 bersama tim Ferrari.

Sementara itu, Lorenzo mengakui kehebatan Aleix Espargaro. Eks pembalap Monster Yamaha Energy itu mengklaim bahwa kakak dari Pol Espargaro adalah pembalap yang memiliki paket lengkap.

Maverick Vinales

"Rivola telah tiba dengan rencana yang sangat ambisius, tetapi tidak ada yang percaya bahwa itu akan terjadi dalam waktu sesingkat itu," kata Lorenzo, dikutip dari Motosan, Kamis (30/6/2022).

"Dan kemudian ada faktor Aleix Espargaro. Pembalap yang telah matang dalam segala aspek baik fisik, mental, dan mengemudi. Terbaik," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini