Share

10 Atlet dengan Nama Kocak, Ada Lenny Nangis hingga Mohamed Salah

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 43 2620058 10-atlet-dengan-nama-kocak-ada-lenny-nangis-hingga-mohamed-salah-2a9diJBrvl.jpg Berikut 10 atlet dengan nama kocak (Foto: Reuters)

SEBANYAK 10 atlet dengan nama kocak akan dibahas dalam artikel ini. Dunia para atlet merupakan hal yang menarik untuk diulas dari berbagai sisi.

Bukan hanya prestasi dan performanya, kehidupan hingga nama seorang atlet pun ternyata sangat menarik untuk diulas. Mengenai nama, di sejumlah negara dunia, terdapat atlet dengan nama kocak, yang bikin Anda tertawa melihatnya.

Lantas, siapa saja atlet yang dimaksud? Berikut 10 atlet dengan nama kocak:

10. Lenny Nangis

Lenny Nangis

Nama Lenny Nangis, bukan diambil karena dirinya merupakan orang yang gampang sedih dan mengeluarkan air mata. Akan tetapi, nama Lenny Nangis ini diketahui dimiliki oleh pesepakbola berpaspor Prancis.

Pemain 28 tahun itu diketahui memiliki nama lengkap Lenny Loic Nangis. Winger berkebangsaan Prancis ini merupakan pemain dari RWD Molenbeek, salah satu klub Belgia kasta kedua.

9. Mark Corcoran

Masih dari dunia sepakbola, kali ini ada nama unik dari pesepakbola asal Skotlandia. Ya, pesepakbola itu diketahui memiliki nama Mark Corcoran.

Mark Corcoran sendiri merupakan mantan pesepakbola asal Skotlandia, yang sudah pensiun. Ia menghabiskan kariernya di klub lokal Skotlandia selama berkarier 20 tahun.

Namanya memang tampak jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia. Dalam Bahasa Indonesia Corcoran berarti semen basah yang akan digunakan dalam sektor pembangunan.

8. Mahir Oral

Mahir Oral

Nama petinju satu ini pun tak boleh dilewatkan. Ya, dia adalah Mahir Oral, seorang petinju kelahiran 23 Mei 1980. Nama dari pria berkebangsaan Jerman ini memang cukup menggelitik. Pasalnya, dalam Bahasa Indonesia nama Mahir Oral memiliki arti yang cukup aneh.

7. Osama Vinladen

Osaa Vinladen

Salah baca? Tidak! Ya, nama pemainsepak bola ini memang Osama Vinladen. Tentu jika mendengar kata tersebut akan identik dengan salah satu tokoh ternama dari Arab Saudi, yaitu Osama bin Laden.

6. Longar Longar

Longar Longar

Jika dibaca sekilas, mungkin Anda akan membaca nama tersebut “longgar longgar”. Akan tetapi bukan itu namanya. Nama aslinya adalah Longar Longar. Ya ia merupakan atlet basket yang berasal dari Sudan.

Meski memiliki nama mencolok, karier Longar Longar pun cukup bagus. Ia diketahui pernah bermain basket di sebuah klub NBA..

5. Erik Sandal

Pria berkebangsaan Norwegia satu ini memang bikin gagal fokus. Bagaimana tidak, atlet dari dunia sepakbola ini memiliki nama Erik Sandal.

Pria 39 tahun itu banyak menghabiskan kariernya di klub lokal Norwegia. Sampai saat ini, ia dikabarkan sudah pensiun, mengingat usianya yang tak lagi muda.

4. Guido Marilungo

Guido Marilungo

Orang Jawa pasti paham akan nama ini. Sebab, Marilungo sendiri punya arti sendiri jika di dalam Bahasa Jawa. Dalam Bahasa Jawa Marilunego berarti “ayo pergi”.

Sementara itu ia sendiri memiliki nama lengkap Guido Marilungo. Pemain asal Montenegro itu disebutkan menempati posisi sebagai striker utama.

3. Adem Sari

Adem Sari

Kemudian ada Adem Sari. Ya, Anda pasti cukup familiar dengan salah satu produk larutan, jika dalam Bahasa Indonesia. Ppesepakbola asal Turki ini memang memiliki nama yang persis seperti merek minuman pencegah panas dalam.

2. Kawin Tamsatchanan

Kawin Tamsatchanan

Berikutnya, ada Kawin Tamsatchanan, salah satu penjaga gawang asal Thailand. Tampak unik jika diartikan dalam Bahasa Indonesia.

Seperti diketahui kata kawin di Indonesia berkonotasi menikah. Meski punya nama unik, Kawin Tamsatchanan pun banyak menghabiskan kareiernya di Belgia.

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Di urutan pertama ada Mohamed Salah, satu pesepakbola dari Liverpool. Pria asal Mesir ini punya segudang pengalaman dan trofi bersama Liverpool. Sejauh ini ia sudah koleksi satu trofi Liga Champions dan satu trofi Liga Inggris.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini