Share

5 Stadion Bulu Tangkis Terbaik di Dunia, Nomor 1 Ada di Indonesia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 40 2613911 5-stadion-bulu-tangkis-terbaik-di-dunia-nomor-1-ada-di-indonesia-MJZSiG8RWE.jpg Berikut 5 stadion bulu tangkis terbaik di dunia. (Foto: Twitter/@yonexallengland)

5 stadion bulu tangkis terbaik di dunia menarik untuk dikupas. Sebab, bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati.

Indonesia sendiri memiliki banyak atlet bulu tangkis berbakat yang pernah menorehkan prestasi di berbagai macam kejuaraan internasional. Kejuaraan bergengsi ini pun biasanya dilaksanakan di stadion terbaik.

BACA JUGA: 10 Fakta Menarik Fajar Alfian, Salah Satunya Pacaran dengan Artis!

Lantas, di mana sajakah 5 stadion bulu tangkis terbaik di dunia? Simak informasinya berikut ini.

5 Stadion Bulu Tangkis Terbaik di Dunia

5. Arena Birmingham – Inggris

Birmingham Arena

Salah satu kompetisi bulu tangkis paling bergengsi di dunia, yaitu All England Open Badminton Championships, juga dilaksanakan di Arena Birmingham sejak 1994. Arena ini mampu menampung setidaknya 15.800 penonton, serta memiliki fasilitas yang lengkap nan mewah.

4. Taipei Arena – Taiwan

Taipei Arena adalah salah satu tempat dihelatnya kompetisi Taiwan Open GPG. Tak hanya digunakan untuk perhelatan bulu tangkis, event-event lain juga dilaksanakan di arena ini.

Daya tampung dari Taipei Arena ini mencapai 15.000 penonton. Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap.

3. Barclaycard Arena – Jerman

Merupakan salah satu bagian bisnis dari NEC Group yang telah diresmikan pada 4 Oktober 1991, Barclaycard Arena memiliki tampilan stadion yang mewah dan eksklusif. Mulai dari gaya arsitekturnya, sky needle yang dipasang pada arena, serta fasilitas-fasilitasnya.

Barclaycard Arena dapat menampung 15.000 penonton dan biasanya digunakan untuk perhelatan All England, yaitu turnamen bulu tangkis bergengsi dunia. Tak hanya itu, perhelatan olahraga lainnya juga sering diadakan di arena ini.

2. Singapore Indoor Stadion – Singapura

Singapura Indoor Stadium

Negara tetangga juga memiliki stadion bulu tangkis yang tak kalah mewah dengan Indonesia. Venue ini dibangun pada 1 Januari 1985 dan mampu menampung 12.000 pentonton. Bangunannya berbentuk kerucut tanpa tiang dan tanpa pilar. Arsitekturnya terlihat unik dan megah.

Tak hanya digunakan sebagai tempat pertandingan bulu tangkis, Singapore Indoor Stadium ini juga digunakan untuk pusat Singapore Sport Hub dan pertunjukan hiburan lain.

1. Istora Senayan – Indonesia

Istora Senayan

Salah satu stadion terbaik di dunia ada di Indonesia, yakni Istora Senayan. Meski kapasitasnya hanya mampu menampung 7.000 penonton, stadion ini memiliki fasilitas yang lengkap dan terlihat mewah.

Stadion ini pernah direnovasi pada 2016 dan selesai pada 2017. Setelah direnovasi, tampilannya menjadi semakin apik dengan bangku tribun yang di dominasi warna abu-abu, putih, dan hitam. Pencahayaan pun tampak lebih terang dan cerah.

Istora Senayan juga merupakan tempat diselenggarakannya kompetisi-kompetisi bergengsi, seperti Indonesia Masters, Indonesia Open, Asian Games, dan lain-lain.

Demikian informasi mengenai 5 stadion bulu tangkis terbaik di dunia. Semoga bermanfaat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini