Share

Pramudya/Yeremia Kuatkan Mental Bersua Wakil Malaysia di Perempatfinal Open 2022

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 40 2613067 pramudya-yeremia-kuatkan-mental-bersua-wakil-malaysia-di-perempatfinal-open-2022-3mbJ7UFdcc.jpg Pramudya/Yeremia siapkan mental lawan wakil Malaysia (Foto: PBSI)

JELANG Perempatfinal Indonesia Open 2022 pada Jumat (17/6/2022), salah satu ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mendapatkan tantangan. Ya, Pramudya/Yeremia bakal berhadapan kontra wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebelum memastikan langkah ke Semifinal Indonesia Open 2022.

Jelang laga krusial itu, Pramudya/Yeremia pun akan menyiapkan mental terlebih dulu untuk melakoni partai tersebut. Secara kemampuan, Pramudya/Yeremia pun tidak gentar untuk bertemu peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Pramudya/Yeremia

Akan tetapi, mentalitas jadi fakor penting di partai ini. Sebab, mereka ingin bisa lebih kuat dari lawannya dan siap tempur ketika di lapangan.

"Persiapannya dari segi mental dulu karena kalau sudah di level tinggi ini skill itu sudah sama. Tinggal atur strategi dan kepercayaan diri," ungkap Pramudya.

Sementara soal strategi, pasangan peringkat 16 dunia itu telah belajar dari pertemuan sebelumnya di final Kejuaraan Asia 2022 lalu. Kala itu, mereka sukses memenangkan pertandingan hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Meski menang dengan dua gim langsung 23-21, 21-10, Pramudya/Yeremia nyatanya tak begitu mulus di awal gim pertama. Mereka selalu tertinggal sebelum akhirnya mampu mengejar dan membalikkan keadaan.

Berbekal dari pengalaman tersebut, pasangan berjuluk The Prayer itu tak ingin kecolongan. Mereka berharap bisa bermain menyerang sejak awal untuk bisa mematikan Aaron/Soh.

Pramudya/Yeremia

"Dari strategi kita lebih main menekan duluan karena waktu di Kejuaraan Asia kemarin kita kalah start dan di poin-poin akhir kita lebih menekan, mereka menjadi kurang pede gitu, banyak mati sendiri. Jadi strateginya lebih banyak menekan duluan," imbuh Yeremia.

Pramudya/Yeremia sendiri berhasil melaju ke perempatfinal usai membuat kejutan dengan mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan. Sedangkan Aaron/Soh merebut sukses kemenangan di babak 16 besar Indonesia Open 2022 atas wakil Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini