Share

Hasil Indonesia Masters 2022: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Tumbangkan Ganda Putra Prancis

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 40 2607468 hasil-indonesia-masters-2022-kevin-sanjaya-marcus-gideon-tumbangkan-ganda-putra-prancis-s4SUq80gq4.jpg Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil menang di laga pertama Indonesia Masters 2022 (Foto: PBSI)

HASIL Indonesia Masters 2022 sektor ganda putra telah diketahui pada Selasa (7/6/2022) malam WIB. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menumbangkan wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov. The Minions (julukan Kevin/Marcus) sukses membungkam utusan Prancis dua gim sekaligus, dengan skor 21-16 dan 21-19.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Jalannya Pertandingan

Kemenangan ini membawa Marcus/Kevin melangkah ke babak 16 besar turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand.

Bermain di Istora Senayan, Selasa (7/6/2022) malam WIB, Minions –julukan Marcus/Kevin- langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Dua cocoran Kevin di depan net langsung membawa mereka unggul 5-1.

Akan tetapi, Popov bersaudara melancarkan serangan bertubi-tubi yang berhasil menembus pertahanan Marcus/Kevin. Di sisi lain, pasangan andalan Indonesia itu juga beberapa kali melakukan error sehingga sang lawan mendekat dengan selisih satu poin, di angka 8-7.

Tak mau kalah, Minions kembali menekan lawan dengan permainan cepat yang mereka terapkan. Hasilnya, mereka unggul 11-8 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Kevin/Marcus terus menurunkan bola dengan smash dan drive yang mereka lancarkan. Serangan tersebut terbukti efektif untuk menjaga keunggulan tiga angka mereka dengan skor 15-12.

Terus menekan, pasangan ranking satu dunia itu dengan mudah mendulang poin demi poin. Mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, Popov bersaudara memberikan perlawanan sengit pada Minions. Pasangan ranking 28 dunia itu mampu mengimbangi pola permainan cepat dari duet tuan rumah. Skor imbang pun terus terjadi hingga skor menginjak angka 5-5.

Namun, serangan yang dilancarkan oleh Marcus/Kevin terbukti lebih efektif sesudah itu. Mereka berhasil unggul 11-7 pada interval gim kedua berkat pukulan menyilang Kevin yang tak bisa dikembalikan oleh Christo.

Usai rehat, terjadi jual beli serangan antara kedua pasangan tersebut dan Popov bersaudara mampu mendekat dengan selisih dua poin di angka 11-13. Akan tetapi, drop shot dan smash dari Kevin kembali membawa Minions menjauh dengan keunggulan 15-11.

Sayangnya, setelah itu Popov bersaudara bisa memangkas jarak lagi menjadi 17-19. Bahkan, kontrol bola yang kurang baik dari Kevin membuat mereka semakin mendekat dengan skor 19-20.

Beruntung smash keras dari pemain berusia 26 tahun itu tak dapat dibendung oleh Toma Junior. Alhasil, Minions mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini