Share

Jelang Formula E Jakarta 2022, Tim Porsche Akui Cuaca Panas Bisa Jadi Tantangan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 37 2603840 jelang-formula-e-jakarta-2022-tim-porsche-akui-cuaca-panas-bisa-jadi-tantangan-zSRZ1jdejl.jpg Pembalap Tim Tag Heuer Porsche, Pascal Wehrlein. (Foto: Instagram/porsche.formulae)

JAKARTA - Tim-tim Formula E 2022 tengah bersiap untuk balapan di Jakarta. Salah satunya adalah Tim Tag Heuer Porsche, yang sudah mempersiapkan segalanya sebaik mungkin, termasuk memahami masalah cuaca panas yang dianggap Direktut tim tersebut, Floria Modlinger sebagai tantangan.

Sebagaimana diketahui, balapan Formula E Jakarta 2022 tinggal menghitung hari. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Indonesia pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang.

Pascal Wehrlein

Dengan informasi yang didapat, para tim peserta pun dapat mempersiapkan diri. Walau demikian, Modlinger menyebut akan ada tantangan pada balapan di Jakarta akhir pekan ini

“Selalu ada tantangan lebih besar, ketika menghadapi lintasan baru. Dengan bantuan informasi yang tersedia, kami dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Modlinger di laman resmi Porsche, Rabu (1/6/2022).

Melalui simulator, mereka dapat memperkirakan bagaimana keadaan ketika balapan nantinya. Namun, Modlinger menyebut jika pihaknya belum tahu bagaimana kondisi aspal saat balapan nanti.

Terlebih karakteristik permukaan lintasan berpeluang berubah, sesuai dengan cuaca saat balapan. Modlinger pun berusaha agar timnya dapat mengantisipasi hal tersebut.

Pascal Wehrlein

“Kami akan mencoba mengantisipasi apa yang bakal dihadapi pada sirkuit yang baru dibangun ini. Sebagai contoh, bagaimana aspal sirkuit akan merespon cahaya matahari yang intens dan temperatur tinggi. Kami menghadapi hal itu dalam persiapan,” ujarnya.

Menarik tentunya melihat para pembalap Formula E tersebut akan tampil di Jakarta. Lantas siapakah yang akan jadi pemenang perdana balapan Formula E Jakarta?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini