Share

Selalu Sial saat Tampil di GP Monaco, Charles Leclerc: Saya Tak Percaya Takhayul

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 37 2601283 selalu-sial-saat-tampil-di-gp-monaco-charles-leclerc-saya-tak-percaya-takhayul-R5wFoa1Suc.JPG Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

MONTE CARLO - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc disebut selalu siap ketika tampil di Formula One (F1) GP Monaco. Banyak yang menilai Leclerc seperti dikutuk untuk selalu tampil buruk di Sirkuit Monaco tersebut.

Kendati demikian, rekan setim Carlos Sainz Jr itu mengaku tak percaya dengan kutukan tersebut. Ia tak mempercayai hal-hal yang berbau takhayul.

Sebagai informasi, dalam kariernya di dunia balap, Leclerc memang selalu gagal menunjukan kemampuan terbaiknya. Bahkan, pembalap asal Monako tersebut belum pernah berhasil finish meski tampil di kandangnya sendiri.

Charles Leclerc

Terakhir kali, Leclerc sempat mencoba mengendarai mobil yang dipakai oleh legenda Ferrari, Niki Lauda. Mirisnya, Leclerc justru malah menabrak pagar pembatas yang membuat mobil legendaris tersebut rusak.

Hal tersebut pun membuat Leclerc disebut telah dikutuk jika harus tampil di Monako. Meski begitu, Leclerc menegaskan bahwa dirinya tidak percaya dengan takhayul apapun.

“Sampai sekarang saya tidak pernah memiliki keberuntungan seperti itu di jalan pulang tetapi saya tidak percaya pada takhayul,” ungkap Charles Leclerc dilansir dari Italy 24 News, Sabtu (28/5/2022).

Leclerc pun mengatakan bahwa beberapa kegagalannya merupakan kesalahan teknis. Sehingga Leclerc tidak merasa bahwa dirinya tidak akan bisa menjadi pemenang di GP Monako.

Charles Leclerc

“Jika Anda melihat hasilnya, jelas bahwa saya tidak pernah melakukannya dengan baik di Monako, tetapi juga benar bahwa itu selalu menjadi kesalahan masalah mekanis atau kesalahan dalam kualifikasi, tidak ada yang bisa saya kendalikan,” sambung Leclerc.

Menarik tentu melihat apakah kutukan itu benar atau tidak. Leclerc sendiri melakoni balapan F1 GP Monaco 2022 di Sirkuit Monte Carlo, Minggu 29 Mei 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini